Iklan dempo dalam berita

Jelang Tahun Baru, Polres Kaur Kembali Berlakukan Tilang Manual

Jelang Tahun Baru, Polres Kaur Kembali Berlakukan Tilang Manual

Foto saat Kapolda Bengkulu melaunching ETLE Polres Kaur--

KAUR, RBTV.COM - Dua bulan terakhir, Satuan Lalu Lintas Polres Kaur sudah menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement atau tilang secara elektronik, yakni melalui kamera handphone dan kamera di kendaraan patroli Satlantas.

Hasilnya, ada 500 unit kendaraan yang terjaring ETLE. Meski demikian Satlantas menganggap, tilang ETLE tersebut belum efisien diterapkan di wilayah hukum Polres Kaur. Sehingga guna mengantisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas jelang tahun baru, Satuan Lalu Lintas Polres Kaur bakal kembali menerapkan tilang secara manual.

“Kita terapkan tilang secara konvensional atau tilang secara manual, sehingga pelanggaran-pelanggaran seperti kendaraan yang tidak sesuai dengan TNKB, kemudian kendaraan yang tidak ada platnya, kemudian pelanggaran-pelanggaran lainnya dapat kita jaring juga. Sehingga hal ini diharap juga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Kabupaten Kaur,” jelas Kasatlantas Polres Kaur Iptu Jangkung Riyanto

Belum efisiennya penerapan ETLE mengingat kendaraan di Kabupaten Kaur masih banyak yang tidak mengunakan nomor polisi dan kepemilikan kendaraan bukan pemilik pertama.

Selain itu, Polres Kaur juga memiliki berbagai kendala untuk mengamankan kendaraan-kendaraan tersebut. Bahkan kendaraan yang sudah ditilang ETLE tersebut masih banyak salah sasaran seperti beda kepemilikan.

Febrianto Romadhan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: