Iklan dempo dalam berita

Terkenal Daerah Lumbung Mata Air, Sumur Warga di Kepahiang Kering Kerontang Dampak Kemarau

Terkenal Daerah Lumbung Mata Air, Sumur Warga di Kepahiang Kering Kerontang Dampak Kemarau

--

KEPAHIANG,RBTVCAMKOHA.COM- Kemarau panjang yang juga melanda Kabupaten Kepahiang sejak beberapa bulan terakhir, tak hanya berdampak pada lahan pertanian yang mulai kekeringan dan gagal panen. 

 

Namun dampak lebih ektrem juga mulai dirasakan oleh warga kabupaten kepahiang yang kesulitan mendapatkan air bersih, untuk konsumsi air minum dan keperluan memasak. 

 

Meski berada di dataran tinggi dan perbukitan, namun Kabupaten yang memiliki lumbung mata air ini ternyata tidak serta merta tenghindar dari kesulitan air.

 

BACA JUGA:Warga Heboh, Sopir Ambulance Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Mobil Bernopol Profit

 

Masyarakat Kepahiang  mulai kesulitan mendapatkan air bersih lantaran sumur warga yang mulai kering, mereka mulai mencari penampungan air untuk mencukupi kebutuhan akan air bersih. 

 

Seperti yang terjadi pada warga tiga Desa di Kecamatan Kota Kepahiang khususnya di jalan tunggal, Desa Weskust dan Desa Karang Enda.

 

Warga terpaksa menempuh jarak beberapa kilometer dari tempat tinggalnya untuk mendatangi bak penampungan yang di sediakan oleh PT Mas, di Desa Westkust, sebagai sumber air bersih karena saat ini merupakan penampungan terdekat dari Desa mereka. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: