Iklan dempo dalam berita

Lokasi Tambang Emas Seluma 30.010 Hektare, Investor PT. ESDM Turunkan Tim Survey Jalan

Lokasi Tambang Emas Seluma 30.010 Hektare, Investor PT. ESDM Turunkan Tim Survey Jalan

Potensi emas di Kabupaten Seluma--

Namun dari keempat kabupaten ini, hanya Kabupaten Seluma yang memiliki prospek kandungan emas terbanyak yakni seluas 31.000 hektare yang berbatasan dengan Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, dengan potensi setiap blok penambangan ada sekitar 5 ribu hektare dengan cadangan potensi emasnya mencapai 2 juta onstroy dan perak mencapai 2,7 juta onstroy.

Berselang setahun kemudian, PT. Energi Swa Dinamika Muda masuk dan mengajukan pencanangan wilayah, lalu ditingkatkan menjadi izin eksplorasi. Terakhir sosialisasi persiapan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dan izin kawasan hutan lindung di Kementerian LHK RI. Dalam pengajuan izin kawasan PT. Energi Swa Dinamika Muda memiliki luas 31.000 hektare yang berada di wilayah administrasi Kabupaten Seluma dengan status eksplorasi sejak tahun 2010, sedangkan PT. Perisai Prima Utama memiliki luasan 64,964 hektare yang berada di Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel telah memegang izin eksplorasi sejak tahun 2014.

BACA JUGA:Terkadang Kebiasaan Kita Membuat Rezeki Malas Datang, Termasuk Cara Menyapu Seperti Ini

Dari hasil penelitian sebelumnya, mengatakan kandungan emas di 3 titik lokasi di wilayah Kabupaten Seluma ini diprediksi memiliki kandungan melebihi tambang emas yang dikelola PT. Freeport Indonesia di Timika Papua, selain itu ada PT. Perisai Prima Utama (PPU) melalui Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: