Iklan dempo dalam berita

Selain Golongan Manusia, Ada 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Termasuk Kambing dan Anak Sapi

Selain Golongan Manusia, Ada 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Termasuk Kambing dan Anak Sapi

Ada 10 hewan yang mendapat jaminan masuk surga--

BACA JUGA:Manusia Ini Sudah Masuk Surga Walaupun Belum Kiamat, Awalnya Beralasan Ketinggalan Sandal Dalam Surga

Mujizat dan kerasulan Nabi Saleh pun diabadikan Al-Quran, “Dan [Kami telah mengutus] kepada kaum Tsamud saudara mereka Saleh. Ia berkata, ‘Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan bagimu selain-Nya. Sesungguhnya telah datang bukti yang nyata kepadamu dari Tuhanmu. Unta betina Allah ini menjadi tanda bagimu, maka biarkanlah dia makan di bumi Allah, dan janganlah kamu mengganggunya dengan gangguan apa pun, [yang karenanya] kamu akan ditimpa siksaan yang pedih,’” (QS. Al-A'raf [7]: 73).  

3. Anak Sapi Nabi Ibrahim 

Nabi Ibrahim a.s. adalah seorang yang sulit mendapatkan keturunan. Berbagai usaha sempat ditempuhnya bersama istrinya Sarah. Tetapi, Allah SWT belum juga mengabulkannya. 

Pada suatu hari, datanglah tiga tamu yang tak dikenal ke rumahnya. Sebagai orang yang gemar memuliakan tamu, Nabi Ibrahim as tetap memuliakan mereka dengan hidangan. Hidangan itu berupa daging anak sapi panggang.

Sayangnya, ketiga tamunya tidak mau menyentuh hidangannya sedikit pun. Rupanya, ketiga tamu itu jelmaan malaikat yang diutus Allah.  Mereka datang membawa kabar bahwa Nabi Ibrahim dan istrinya akan segera mendapatkan anak. Anak itu tak lain adalah Ishaq. Sebagai ganjarannya, anak sapi yang disembelih itu diberi balasan masuk surga. Lebih lengkapnya, kisah ini tercantum dalam surat adz-Dzariyat ayat 24-30.  

4. Kambing Gunung Nabi Ismail AS

Nabi Ibrahim as pernah diuji Allah untuk menyembelih anaknya Ismail as. Ujian itu sungguh berat mengingat menunggu kehadiran Ismail bukanlah waktu yang singkat. Namun, berkat keikhlasan dan kepatuhannya kepada Allah, Ibrahim berkenan menuruti perintah-Nya. Pun demikian putranya Ismail.  

BACA JUGA:Kematian Pasti akan Datang, Seperti Ini Pertanyaan Malaikat di Alam Kubur dan Jawabannya

Hingga pada suatu ketika hendak disembelih, Nabi Ismail as. diganti dengan seekor kambing yang gemuk nan sehat. Rupanya, begitu cepat malaikat mengganti dan menyelamatkannya dari penyembelihan sang ayah. Cerita dramatis ini pun dimuat dalam Al-Quran, tepatnya dalam surah Ash-Shaffat ayat 102-107. Dan berawal dari kisah ini, kita disyariatkan untuk menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha. 

5. Hudhud Ratu Bilqis

Burung Hudhud termasuk jenis burung pelatuk yang disebut Allah dalam Al-Quran Surat an-Naml ayat 20-40. Burung ini ditugasi Nabi Sulaiman mencari kabar ke daerah lawan. Salah satunya kabar dari negeri Saba’. 

Sepulang dari satu perjalanan, burung hudhud melaporkan kepada Nabi Sulaiman bahwa dirinya menjumpai perempuan dengan segala kekayaan, namun masih menyembah matahari. 

Rupanya Allah memberikan keistimewaan pada burung itu berupa kemampuan fisik dan juga daya jelajah yang hebat sehingga dapat terbang jauh dan tidak pernah tersesat. 

Awalnya, Nabi Sulaiman tidak percaya dengan apa yang disampaikan sang burung, hingga ia pun kembali mengutusnya membawa seruan dakwah kepada Ratu Bilqis di negeri Saba’. Setelah mengantarkannya, Hudhud diperintah untuk mengamati tanggapan Ratu Saba'. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: