Iklan dempo dalam berita

10 Amalan Ini Pahalanya Sampai Kiamat, Penuntun Manusia Menuju Surga

10 Amalan Ini Pahalanya Sampai Kiamat, Penuntun Manusia Menuju Surga

10 Amalan yang pahalanya sampai kiamat--

3. Berzikir

Amalan zikir pahalanya tidak akan terputus. Ada sebuah pernyataan yang menyatakan bahwa berzikir lebih baik dibandingkan dengan dunia dan isinya. Amalan yang pahalanya tidak akan terputus ini sangat mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Selain itu efek dari amalan yang pahalanya tidak akan terputus ini sangat dahsyat bagi kehidupan dunia dan akhirat. Imam Muslim menyebutkan bahwa pujian terhadap Allah SWT di dalam zikir lebih berharga dibandingkan mendapatkan kekayaan sebanyak apa pun yang ada di bawah matahari.

Oleh sebab itu, jika masih jarang berzikir karena alasan sibuk dan merasa malas, mulai hilangkan. Pahami bahwa zikir termasuk amalan yang pahalanya tidak akan terputus. Ingatlah juga bahwa Allah SWT selalu memiliki waktu untuk memelihara umatnya.

BACA JUGA:Berapa Jumlah Provinsi Pertama kali di Indonesia Sebelum Pemekaran? Sumatera hanya 1 Provinsi, 3 di Pulau Jawa

4. Salat Subuh Berjamaah

Melaksanakan kedua amalan yang pahalanya tidak akan terputus ini sama seperti melaksanakan salat setengah malam dan salat semalam suntuk.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Muslim tentang amalan yang pahalanya tidak akan terputus. Bahwa siapa saja yang melaksanakan salat Isya berjemaah seolah-olah menunaikan salat setengah malam dan siapa saja yang melaksanakan salat subuh berjemaah sama seperti orang yang melaksanakan salat semalam suntuk.

5. Menunggu Salat Jumat

Menunggu salat Jumat menghasilkan pahala yang sama besarnya dengan puasa serta salat malam selama setahun.

Dalam riwayat dari Ibnu Majah tentang amalan yang pahalanya tidak akan terputus ini disebutkan bahwa:

“Siapapun yang menanti salat Jumat lalu pergi pada pagi hari ke masjid sambil jalan kaki lalu ketika sampai kemudian duduk di dekat imam untuk mendengarkan khutbah, serta menjaga ketenangan agar khutbah tersampaikan dengan baik, maka akan memperoleh pahala yang besar.”

BACA JUGA:10 Beasiswa Bulan September, Disiapkan Dana Riset Rp 4 hingga 10 Juta

6. Menyebarluaskan ilmu pengetahuan bermanfaat 

Menyebarkan ilmu yang dimaksud boleh melalui pendidikan formal dan nonformal. Mulai dari diskusi, ceramah, dakwah, dan menulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: