Iklan RBTV Dalam Berita

Sinergitas TNI-Polri Sambut HUT TNI Ke-79, Polsek dan Koramil Ketahun Gotong Royong Bangun Masjid

Sinergitas TNI-Polri Sambut HUT TNI Ke-79, Polsek dan Koramil Ketahun Gotong Royong Bangun Masjid

Sinergitas Tni Polri bangun Masjid di Ketahun--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Sinergitas TNI-Polri sambut HUT TNI Ke-79, Polsek dan Koramil Ketahun gotong royong bangun masjid.

Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2024. Tahun ini merupakan peringatan HUT ke-79 TNI.

BACA JUGA:Kapan Piala Asia U-20 2025 Dimulai? Timnas Garuda Muda Lolos, Jadi Juara Grub di Ajang Kualifikasi

Untuk diketahui, tanggal 5 Oktober diperingati sebagai HUT TNI atau Hari Tentara Nasional Indonesia. Dalam sejarahnya, tanggal 5 Oktober 1945 adalah tanggal pembentukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang merupakan cikal bakal Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-79, personel Polsek Ketahun turut terlibat dalam kegiatan karya bhakti personel Koramil 0423-01 Ketahun, dan diikuti oleh puluhan masyarakat.

BACA JUGA:Sah Jadi WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Bela Timnas Indonesia, Ini Kata Erick Thohir

Melalui sinergi ini, personel Polsek, Koramil serta masyarakat desa, melaksanakan kegiatan pembangunan masjid Al-Muktarim di Desa Giri Kencana.

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan bagian dari berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI tahun 2024.

Karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

BACA JUGA:Bocoran Drawing Piala Asia U20 2025, Timnas Indonesia Berpotensi Ada di Grup Berat

Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah. Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

Disampaikan Kapolsek Ketahun Iptu. Khalid Wahyudi, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kedekatan antar sesama instansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: