Iklan dempo dalam berita

WASPADA!!! Atap Kantor Bupati dan Rumah Warga Beterbangan Akibat Dihantam Badai

WASPADA!!! Atap Kantor Bupati dan Rumah Warga Beterbangan Akibat Dihantam Badai

Kondisi Kantor Bupati Seluma Setelah Hantam Badai--

SELUMA, RBTV.COM - Badai yang terjadi  akibat Siklon Tropis Darian pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.30 WIB, menyebabkan atap kantor Bupati Seluma dan sejumlah rumah warga  Kabupaten Seluma rusak parah.

BACA JUGA:Badai, 3 Mobil Jadi Sasaran Pohon Cemara

Di Kantor Bupati, badai merusak bagian atap selasar sepanjang kurang lebih 20 meter.

Selasar tersebut merupakan ruang penghubung dari ruang kerja Wakil Bupati Seluma ke ruang Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dan Bagian Umum Sekretariat Pemkab Seluma, hingga terbang sejauh 10 meter.

 

"Ada sepanjang kurang lebih 20 meter, atap selasar yang terangkat akibat badai subuh tadi," ujar Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto.

 

Sementara itu, di Desa Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan, badai siklon tropis Darian mengakibatkan rumah yang dibangun dari bantuan pemerintah tahun 2008 lalu, milik Susiani (43) rusak parah, setelah atapnya terbang sejauh 6 meter

 

Korban mengaku saat itu tengah terjaga dari tidurnya, ketika mendengar gemuruh angin yang berhembus kencang, korban seketika berlari keluar rumah menuju ke rumah orang tuanya yang berada di belakang.

 BACA JUGA:Hujan Disertai Badai, Pohon di Sukamerindu Tumbang

"Kejadian sekitar pukul 02.30 WIB tadi, saya masih berada di kamar, pas tahu atap terbang dan hujan disertai angin kencang saya berlari keluar dan berlindung di rumah orang tua saya," tutur Susiani.

Tak kalah parah, dampak Siklon Tropis Darian juga mengakibatkan pohon karet berdiameter sekitar 40 cm tumbang dan menimpa atap rumah milik Saptono (60).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi yang diakibatkan badai siklon tropis ini mencapai ratusan juta rupiah. (Hari Adiyono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: