Iklan dempo dalam berita

Semur, Masakan Zaman Penjajah yang Berasal dari Belanda, Ini 7 Makanan Masa Kemerdekaan yang Masih Populer

Semur, Masakan Zaman Penjajah yang Berasal dari Belanda, Ini 7 Makanan Masa Kemerdekaan yang Masih Populer

Semur salah satu masakan yang sudah ada sejak zaman penjajah. Ternyata masakan ini bukan asli Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indonesia dikenal dengan berbagai kebudayaannya. Tidak hanya adat istiadat, namun juga ratusan atau mungkin ribuan jenis makanannya.

Beberapa makanan atau masakan Indonesia sudah dikenal di dunia internasional. Seperti Rendang, Sate serta masih banyak lagi.

Namun tahukah Anda ada beberapa makanan atau masakan yang sudah ada sejak zaman penjajahan. Sampai sekarang makanan tersebut masih bertahan bahkan semakin banyak disukai masyarakat.

Disadur dari berbagai sumber, berikut ini 7 makanan Indonesia yang sudah ada sejak zaman penjajahan.

 

1. Lapis legit

Lapis legit merupakan salah satu makanan yang sudah ada dari zaman kemerdekaan. Lapis legit kue ini disebut dengan spekkoek yang mirip dengan kue lapis Eropa. Namun, diserap menjadi makanan khas Indonesia dengan tambahan rempah-rempah khas Asia Tenggara. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Jadi Korban, Begini Cara Mengetahui Listrik di Rumah Dicuri atau Tidak

 

2. Semur

Semur merupakan salah satu makanan dari zaman kemerdekaan yang berasal dari bahasa Belanda Smoor (rebusan) atau Smoren (merebus). Semur berasal dari Belanda yang merupakan makanan olahan daging yang direbus dengan tomat dan bawang dalam waktu yang lama. 

Kemudian, smoor berkembang di Indonesia menjadi masakan kaya bumbu dengan berbagai macam bahan dasar alternatif. 

Sampai sekarang Semur masih menjadi masakan favorit masyarakat Indonesia. Setiap lebaran, biasanya masakan Semur selalu ada. Bahkan di hari biasa pun banyak yang menyidangkan Semur untuk keluarganya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: