Iklan dempo dalam berita

Cepat Panen dan Untung Ratusan Juta Sekali Panen, Ini 6 Ide Usaha Pertanian yang Bisa Dicoba

Cepat Panen dan Untung Ratusan Juta Sekali Panen, Ini 6 Ide Usaha Pertanian yang Bisa Dicoba

Ide pertanian yang bisa mendatangkan untung besar--

Kemudian potensi hasil panen kacang hijau rata-rata 1,7 sampai 2,1 ton per hektar. Jika harga pasar Rp15.000 per kg, maka potensi penghasilan usaha petani kacang hijau mencapai Rp25 juta sampai Rp31 juta per hektarnya.

 

4. Usaha Pertanian Timun

Tanaman mentimun merupakan tanaman sayuran yang merambat, dan menghasilkan buah. Tanaman ini menghasilkan buah yang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Timun biasanya digunakan untuk lalapan, bahan minuman, sayuran, maupun bahan baku asinan. Peluang usaha timun bisa dikatakan menjanjikan, karena cara budidayanya mudah dan masa tanamnya yang cepat.

Jadi wajar saja jika tanaman timun termasuk tanaman yang cepat menghasilkan uang. Sebab hanya dalam waktu 35 hari setelah tanam, tanaman ini sudah mulai berbunga dan menghasilkan buah.

Selain itu rata-rata setelah 40 hari setelah tanam, timun sudah mulai bisa dipanen. Pemetikan pun biasanya dilakukan setiap hari 1 sampai 100 setengah bulan.

BACA JUGA:Benar Gak Nih? Kata Ilmuwan Malas Bangun Pagi Tanda Orang yang Cerdas

Nah itu artinya sekali tanam bisa dipanen sebanyak 30-45 kali tergantung dari perawatan. Pada dasarnya timun rata-rata memproduksi 50 ton per hektarnya. Jika harga pasar Rp2500 per kg, maka potensi penghasilan pertanian mencapai Rp125 juta per hektarnya.

 

5. Usaha Pertanian Kacang Panjang.

Kacang panjang merupakan salah satu tanaman kacang-kacangan sumber vitamin dan mineral. Di mana kandungan tersebut dapat meningkatkan ketahanan tubuh, meningkatkan kecerdasan, dan menjaga metabolisme tubuh.

Nah kelebihan dari usaha kacang panjang sendiri yaitu dalam waktu 30 hari setelah tanam, tanaman ini sudah mulai menghasilkan bunga.

Kemudian rata-rata 45 hari setelah tanam sudah mulai panen, karena memang waktu panen tanaman satu ini terbilang sangat cepat.

Untuk sekali tanam, kacang panjang bisa dipanen sebanyak 15-30 kali. Hal itu tentu saja tergantung kepada cara perawatan dan kondisi tanaman kacang panjangnya sendiri, dengan interval panen 2-3 hari sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: