Iklan dempo dalam berita

Cepat Panen dan Untung Ratusan Juta Sekali Panen, Ini 6 Ide Usaha Pertanian yang Bisa Dicoba

Cepat Panen dan Untung Ratusan Juta Sekali Panen, Ini 6 Ide Usaha Pertanian yang Bisa Dicoba

Ide pertanian yang bisa mendatangkan untung besar--

BACA JUGA:Ingin Pasang Listrik Baru? Ini Caranya dan Besaran Biayanya

Panen pertama bisa dilakukan pada usia 40-50 hari setelah tanam, tergantung dari jenis varietas yang digunakan. Nah proses panen bisa dilakukan 10-15 kali petik, dengan interval setiap 3-4 hari sekali.

Tanaman pare bisa mencapai 20-30 ton per hektar. Jika harga pasar Rp4000 per kg, maka potensi pendapatan petani pada dari lahan 1 hektar adalah Rp80 juta sampai Rp120 juta per hektarnya.

 

2. Usaha Pertanian Gambas

Gambas adalah tanaman sayuran buah yang merambat, sehingga membutuhkan lancaran. Buah gambas memiliki ciri buah memanjang dan hijau, pada dasar kulit yang agak kasar.

Umumnya buah gambas dapat dipanen pada saat masih muda untuk dimanfaatkan sebagai sayuran. Tanaman gambas mulai dipanen pada saat usia mencapai 40 hari setelah tanam.

Kelebihan usaha tani gambas adalah sekali tanam panen dapat dilakukan hingga usia 70 hari setelah tanam, atau 30 kali petik dengan interval 4 hari sekali.

Untuk produktivitas gambas bermusim rata-rata menghasilkan 9-13 ton per hektar. Jika harga pasar Rp6000 per kg, maka potensi hasil petani gambas mencapai Rp54 juta sampai Rp78 juta per hektarnya.

 

3. Usaha Pertanian Kacang Hijau

Kacang hijau adalah tanaman sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropis. Produksi kacang hijau sebagai bahan olahan bahan pangan berprotein nabati tinggi.

BACA JUGA:11 Ciri Orang Cerdas yang Jarang Disadari, Bukan Hanya IQ, Salah Satunya Sering Menunda Pekerjaan

Selain itu kacang hijau juga berperan dalam menumbuhkembangkan industri kecil maupun menengah. Seperti yang kamu ketahui kacang hijau memiliki ciri buah memanjang dan memiliki biji bulat berwarna hijau.

Kacang hijau biasanya dapat dipanen pada saat umur 65-95 hari setelah tanam. Perlu kamu ketahui kacang hijau umumnya dipanen 2-3 kali petik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: