Iklan dempo dalam berita

Cepat Panen dan Untung Ratusan Juta Sekali Panen, Ini 6 Ide Usaha Pertanian yang Bisa Dicoba

Cepat Panen dan Untung Ratusan Juta Sekali Panen, Ini 6 Ide Usaha Pertanian yang Bisa Dicoba

Ide pertanian yang bisa mendatangkan untung besar--

Sementara itu, untuk produksi kacang panjang rata-rata mencapai 9-10 ton per hektarnya. Jika harga pasar Rp10.000 per kg, maka potensi penghasilan usaha petani kacang panjang mencapai Rp90 hingga Rp100 juta per hektarnya.

 

6. Usaha Pertanian Terong

Terong merupakan tumbuhan pangan yang menghasilkan buah yang biasanya dijadikan sayur-sayuran. Seperti yang kamu ketahui pada umumnya terong memiliki ciri-ciri buah bulat dan memanjang, memiliki warna ungu ataupun hijau dengan dasar kulit yang mulus.

Tanaman terong ungu sedikit lebih lama untuk menghasilkan uang daripada tanaman lain yang dijelaskan sebelumnya. Di mana untuk masa panennya juga berlangsung lebih lama.

Nah pada umumnya, tanaman terong ungu mulai menghasilkan bunga pada usia 45 hari setelah tanam. Kemudian baru bisa dipanen pada usia 50 sampai 60 hari setelah tanam.

BACA JUGA:Semur, Masakan Zaman Penjajah yang Berasal dari Belanda, Ini 7 Makanan Masa Kemerdekaan yang Masih Populer

Hal itu juga tergantung dari perawatan dan kondisi tanaman. Kamu haru tahu bahwa tanaman terong ungu rata-rata bisa dipanen sebanyak 13-15 kali, dengan interval 4 sampai 7 hari, dengan jumlah produksi rata-rata 30 ton per hektarnya.

Jika harga pasar terendah Rp3000 per kg, maka potensi penghasilan usaha pertanian terong ungu mencapai Rp150 juta per hektarnya.

Itulah informasi tentang beberapa tanaman sayuran yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha cepat panen.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: