Iklan dempo dalam berita

Atasi Krisis Air, TNI AD Manunggal Wujudkan Pompa Hidram di Desa Tertinggal

Atasi Krisis Air, TNI AD Manunggal Wujudkan Pompa Hidram di Desa Tertinggal

Atasi Krisis Air, TNI AD Manunggal Wujudkan Pompa Hidram di Desa Tertinggal--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Kesenian kuda lumping menyambut Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Kaur Herlian Muchrim dalam peresmian Pompa Hidram, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Manunggal Air Bersih di Desa Tri Tunggal Bakti Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur pada Senin 25 September 2023. 

BACA JUGA:Aklamasi, Ahmad Riduanto Terpilih jadi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Seluma

Sebelumnya, warga Desa Tri Tunggal Bakti yang selama ini harus menempuh jarak 2 kilometer untuk mendapatkan air bersih, saat ini tidak harus perlu melakukan hal tersebut karena hadirnya pompa hidram dari TNI AD Manunggal Air Bersih.

Dengan hadirnya Pompa Hidram atas Perintah Kepala Staf Angkatan Darat dan Pangkostrad serta Pangdam Dua Sriwijaya, lebih kurang 130 rumah warga Desa Tri Tunggal Sakti dapat dialiri air bersih dari pompa hidram yang dikerjakan masyarakat bersama Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur.

BACA JUGA:Ini Masjid Pertama Umat Islam, Pembangunannya Dibantu Malaikat Jibril

Sementara itu, dalam peresmian Pompa Hidram ini juga dilakukan komunikasi aktif antara Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim dan Dandim 0408, Bengkulu Selatan Kaur Letkol Infantri Aswin Suladi bersama unsur Forkopimda serta masyarakat desa dengan Pangdam Dua Sriwijaya live vicon secara langsung.

Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur juga memberikan bantuan untuk 10 warga desa dalam bentuk sembako dan dilanjutkan, pemotongan pita oleh Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim yang menandakan resminya penggunaan Pompa Hidram TNI Manunggal Air Bersih, sekaligus ucapan terima kasih Plt Bupati Kaur untuk Bapak Kasad dan Bantuan Bapak Pangkostrad Pangdam Dua Sriwijaya atas upaya membantu krisis air di Kabupaten Kaur khususnya Desa Tri Tunggal Bakti.

BACA JUGA:Allah Tampakkan Tanda Sebelum Nabi Muhammad Lahir, Tanah yang Gersang Berubah Menjadi Subur

“Kita sudah melakukan peresmian, pompa air dengan melakukan pemotongan pita, oleh bapak Bupati Kaur, sebagai bentuk resminya penggunaan Pompa Hidram TNI Manunggal Air Bersih, dan juga sekaligus memberikan bantuan bagi 10 warga desa seperti sembako,” papar Herlian Muchrim.

Selanjutnya, dengan resminya penggunaan Pompa Hidram di dua titik lokasi yang terletak di lokasi Air Nunung dan Talang Petai Desa Tri Tunggal Bakti, dengan luas lahan desa 940 hektare dan 170 kepala keluarga.

Dandim 0408 Bengkulu Selatan Kaur berharap masyarakat dapat menjaga Pompa Hidram dapat bertahan lama serta mengatasi kesulitan air bersih yang selama ini dialami warga.


BACA JUGA:Ada yang Beralasan Terpaksa Minum atau Makan Haram untuk Obat, Begini Kata Buya Yahya

“Saya berharap dengan resminya, pompa hidram ini, masyarakat dapat menjaganya sehingga dapat bertahan lama, dan bisa mengatasi kesulitan warga selama ini,” papar Letkol Inf Aswin Suladi.

Febrianto Romadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: