Iklan dempo dalam berita

Keluarga Ibu Fatmawati Tiba di Bengkulu, Matangkan Konsep Pembangunan Diorama Fatmawati

Keluarga Ibu Fatmawati Tiba di Bengkulu, Matangkan Konsep Pembangunan Diorama Fatmawati

Keluarga Ibu Fatmawati Tiba di Bengkulu, Matangkan Konsep Pembangunan Diorama Fatmawati--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu menyambut kedatangan ketua dan rombongan Yayasan Fatmawati.

Rombongan tiba Kamis siang (28/9) dan langsung disambut oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi, Meri Sasdi Jantan.

BACA JUGA:Budget Akhir Bulan, Ini Rekomendasi 6 HP Realme Terbaru Mulai Harga Rp 1 Juta

Kedatangan rombongan Yayasan Fatmawati di Bengkulu ini untuk menghadiri program Bengkulu Berdialog yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi dan ditayangkan secara live di RBTV.

Dalam dialog ini, akan dibahas seputar peningkatan kapasitas kearsipan, terutama dalam mengumpulkan arsip bersejarah yang berkaitan dengan Ibu Negara pertama Indonesia yang berasal dari Bengkulu.

BACA JUGA:Cara Mudah Menyambungkan E-Wallet DANA ke Kartu Prakerja, Rp 600.000 Siap Cair

Selain itu dibahas juga perjalanan Ibu Fatmawati selama di Bengkulu. Cerita perjalanan Ibu Fatmawati ini akan menjadi acuan pemerintah Provinsi Bengkulu membangun diorama Fatmawati.

“Kami akan berdiskusi serta menerima beberapa masukan dari rombongan Yayasan Fatmawati dan tokoh-tokoh lain sehingga nanti dalam pembangunan diorama Fatmawati memiliki muatan yang luar biasa untuk Bengkulu. Hal ini kami laksanakan untuk menanggapi arahan dari Gubernur dan masyarakat Bengkulu, bahwa Bengkulu memiliki memori sejarah yang akan memberikan dampak baik untuk ekonomi, pariwisata Bengkulu," ujar Meri Sasdi Jantan.

BACA JUGA:Tambahan Uang Belanja Akhir Bulan, Klik Link DANA Kaget Rp200 Ribu Gratis

Kehadiran Yayasan Fatmawati di Bengkulu ini akan membangunkan lagi sejarah Fatmawati di Bengkulu.

“Kita akan membahas lebih dalam mengenai diorama Fatmawati ini sendiri, dan juga beberapa hal yang berkaitan, seperti kematangan konsep diorama ini," jelas Pembina Yayasan Fatmawati, Maulana Singadikane.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: