Iklan dempo dalam berita

Lagi, Kebakaran Lahan Hebohkan Warga Komplek Pematang Permai Pasar Tais

Lagi, Kebakaran Lahan Hebohkan Warga Komplek Pematang Permai Pasar Tais

Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Warga komplek pematang permai di RT 5 RW 2 Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma, Minggu siang  (1/10) sekitar pukul 13.00 WIB, dibuat gempar dengan kebakaran lahan. Kebakaran ini terjadi di areal lahan kaplingan di tengah-tengah pemukiman padat penduduk.

 

Kepulan asap dan abu yang beterbangan, sontak membuat berlarian keluar rumah untuk melihat langsung asal kebakaran lahan.

BACA JUGA:Beredar Surat Presiden Tunjuk Isnan Fajri sebagai Sekda Provinsi Bengkulu Definitif

BACA JUGA:Jangan Ngotot, Pahami 4 Jenis Kecelakaan Ini Tidak akan Ditanggung BPJS Kesehatan

 

Warga setempat bergotong royong berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api dengan cepat membesar dan merambat akibat hembusan angin kencang, ditambah lagi rumput yang banyak mengering.

 

Belum diketahui sumber api, namun warga menduga kebakaran lahan ini disebabkan karena puntung rokok. Karena cuaca panas dan angin kencang, api kemudian membakar rumput dan membesar. Sebelumnya sempat terjadi 2 kali kebakaran di lokasi yang berseberangan.

BACA JUGA:Catat! Ini Jenis Korban Kecelakaan yang Dapat Asuransi Jasa Raharja, Pahami Cara Klaimnya

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Jalan Rusak Tidak Ditanggung Asuransi, Cek Juga Besaran Santunan Jasa Raharja

 

“Ini sudah untuk ketiga kalinya kebakaran lahan mengancam komplek kami, kami berharap kepada masyarakat yang keluar masuk dari komplek kami untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan,” terang Edi Erzoan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: