Iklan dempo dalam berita

Ratusan Jemaat Gereja Santo Thomas Desa Rama Agung Rayakan Natal

Ratusan Jemaat Gereja Santo Thomas Desa Rama Agung Rayakan Natal

Ratusan Jemaat Gereja Katolik Santo Thomas Desa Rama Agung Rayakan Natal--

BENGKULU UTARA, RBTV.COM - Selamat Natal !! Perayaan natal 25 Desember 2022 di Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara berjalan kondusif dan aman.

BACA JUGA:Personel Gabungan Kawal Natal dan Tahun Baru

Ratusan jemaat khusyuk dan khidmat menjalani prosesi peribadatan hari raya natal di gereja Katolik Santo Thomas, di Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur.

Perayaan natal di gereja ini mengangkat tema berupa pesan yang terdapat di dalam Matius 12:12, "Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan yang Lain".

BACA JUGA:Gereja Bergaya Sambut Natal

Humas Gereja Katolik Santo Thomas Christina Poniarti menyampaikan. “Jalan lain” dapat dipahami secara rohani, yakni ketika seseorang tidak lagi menjalani hidup dengan cara lama, tetapi dengan cara yang baru, menjadi manusia baru. 

Demikian Natal mengajak umat untuk menemukan jalan baru dan kreatif dalam mewartakan kasih-Nya kepada sesama dan makhluk ciptaan.

BACA JUGA:9 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

"Dalam terang Natal, umat Kristen diajak semakin bijak, cerdas, dan menemukan jalan-jalan kreatif agar karya keselamatan Allah dapat dirasakan banyak orang," tutur Christina.

Jemaat yang hadir pada perayaan natal tahun ini, dikatakan Christina lebih sedikit dari tahun sebelumnya. Sebab banyak jemaat yang lebih dulu melaksanakan mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA:SKB 3 Menteri, Hanya Ada 1 Hari Cuti Bersama Natal

"Tahun ini memang agak sepi. Karena jemaat banyak yang mudik. Maklum sudah dua tahun tidak bisa pulang kampung karena Covid," ucap Christina.

Christina juga mengucapkan syukur serta terima kasih, atas kelancaran dan kenyamanan jemaat dalam menjalankan serangkaian prosesi peribadatan di dalam rumah ibadah.

BACA JUGA:Kata Utusan Seychelles, Bengkulu Punya Potensi Wisata dan Ekonomi Maritim Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: