Iklan dempo dalam berita

Viral iPhone Mengambil Foto Wajah Penggunanya per 5 Detik, Begini Penjelasannya

Viral iPhone Mengambil Foto Wajah Penggunanya per 5 Detik, Begini Penjelasannya

Viral, Iphone mengambil foto penggunanya setiap 5 detik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Akhir-akhir ini jagad dunia maya dihebohkan dengan konten yang menyebutkan jika setiap 5 detik smarphone iPhone mengambil foto wajah pemiliknya.

 

Dalam video TikTok yang beredar tanpa jepretan kamera dari layar iPhone saat menggunakan inframerah. Jika dalam kondisi ruangan penuh cahaya, maka jepretan lampu kamera tersebut tidak akan terlihat.

BACA JUGA:Update Skema Penyaluran Bansos PKH Tahap 4, Jumlah Setiap Kategori Berubah?

 

Video TikTok ini diunggah @briethomason yang mengatakan dirinya mengetahui hal tersebut dari kamera inframerah. Adapun foto wajah tersebut diambil dari fitur deteksi wajah yang dimiliki oleh iPhone. 

 

“Kami baru saja mengetahui bahwa iPhone anda secara khusus mengambil gambar inframerah anda dengan fitur deteksi wajah setiap lima detik,” kata pengguna akun @briethomason di TikTok.

BACA JUGA:Kenapa ya Orang Nonton Jaranan Sering Kesurupan? Ternyata Ini Sebabnya

 

Video ini kemudian viral dan mengundang banyak pertanyaan. Apa benar jepretan itu berasal dari kamera iPhone. Kalaupun benar, untuk apa iPhone mengambil foto wajah pemiliknya setiap 5 detik? Kalau benar, berarti iPhone sudah melewati batas privasi seseorang?

 

Berbagai pertanyaan ini pun coba dijawab pakar teknologi. Salah satunya pengamat teknologi Mitch di TikToknya @mitchck menjelaskan jepretan kamera itu merupakan fitur iPhone bernama True Depth Camera. MItch mengingatkan pengguna iPhone jika fitur tersebut dapat dinonaktifkan. 

BACA JUGA:Wali Siti saat Menikah dengan Arthur Bukan Bapaknya Agus Sopian, Kenapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: