Iklan dempo dalam berita

Ramai Beda Pandangan Halal Haram, Berikut Produk Kecantikan yang Mengandung Karmin

Ramai Beda Pandangan Halal Haram, Berikut Produk Kecantikan yang Mengandung Karmin

Selain makanan dan minuman, ada juga produk kecantikan yang mengandung karmin--

3. Eyeshadow

Sesuai namanya, eyeshadow digunakan untuk memberikan warna di kelopak mata dengan tujuan agar wajah pengguna tampak lebih segar dan cerah dengan warna yang diaplikasikan.

Sama seperti blush-on dan liptint, eyeshadow ini juga merupakan produk kosmetik yang memiliki banyak pilihan warna sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan seleranya.

Biasanya warna-warna eyeshadow yang banyak dipilih oleh para pengguna adalah warna cerah seperti pink dan merah karena bisa memberikan efek segar dan natural saat digunakan.

BACA JUGA:Bansos Rp 900.000 Sampai Rp 3.000.000 Cair, Periksa Lagi Nama Penerima PKH Oktober 2023

Namun masyarakat perlu ingat, warna-warna cerah yang terkandung pada kosmetik bisa berpotensi mengandung pewarna alami karmin.

 

4. Lipstick

Lipstick salah satu produk kosmetik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat mulai dari kalangan ibu rumah tangga hingga para pejabat pun hampir dipastikan menggunakan lipstick.

Lipstick juga merupakan product kosmetik yang paling banyak menyediakan pilihan warna sehingga paling berpotensi mengandung pewarna alami karmin 120.

BACA JUGA:Tutorial Lengkap, Ini Cara Mudah Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 62 Cuma Lewat HP

 

Meski belum bisa dipastikan merek dari produk kosmetik mana saja yang mengandung pewarna Alami karmin 120, tapi tidak ada salahnya lebih selektif.

 

Untuk diketahui karmin merupakan zat pewarna ini berasal dari serangga jenis kutu daun Cochineal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: