Iklan dempo dalam berita

Tanya Jawab Islam, Bolehkah Wanita Haid Membaca Sholawat? Begini Jawaban Buya Yahya

Tanya Jawab Islam, Bolehkah Wanita Haid Membaca Sholawat? Begini Jawaban Buya Yahya

Tanya jawab Islam, apakah boleh wanita haid membaca sholawat?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sholawat salah satu cara umat Islam mewujudkan kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya sebatas wujud cinta, bersholawat juga mendatangkan pahala. 

  

Sholawat bisa dilakukan kapan saja, namun tetap harus memperhatikan tempat. Misalkan ketika di dalam kamar mandi, tidak mengucapkan sholawat. 

  

Lalu bagaimana seorang perempuan yang sedang haid, bolehkah melantukan sholawat? Seperti diketahui seorang perempuan sedang haid, tidak dibenarkan untuk mengerjakan sholat. 

BACA JUGA:Belanja Puas dengan BCA Paylater, Beli Sekarang Bayar Nanti, Limit hingga Rp 20.000.000

  

Pertanyaan apakah seorang perempuan sedang haid boleh membacakan sholawat, dijawab Buya Yahya dalam kanal YouTube. Ketika seorang wanita bertanya, apakah ada amalan yang bisa dilakukan wanita haid selain sholawat, Buya Yahya menjawab dengan sangat jelas. 

  

"Memang ada beberapa hal yang dilarang dilakukan ketika wanita sedang haid. Tapi tentu saja boleh sholawat, boleh berdzikir boleh menyebut asmaul husna," ujar dia. 

BACA JUGA:Nasabah Galbay Simak, AdaKami Sudah PHK 7 Debt Collector, Masih Ada Ratusan di Indonesia

 

Menurut Buya Yahya, wanita sholeha harus tetap berdzikir dan mengingat Allah meski sedang haid. Oleh karena itu, jangan jadikan haid sebagai alasan untuk bangun lebih siang dari biasanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: