Iklan dempo dalam berita

Tanya Jawab Islam, Bolehkah Wanita Haid Membaca Sholawat? Begini Jawaban Buya Yahya

Tanya Jawab Islam, Bolehkah Wanita Haid Membaca Sholawat? Begini Jawaban Buya Yahya

Tanya jawab Islam, apakah boleh wanita haid membaca sholawat?--

"Ada wanita yang ketika haid dijadikan alasan bangunnya jadi pukul 7 pagi, libur bangun pagi, libur bikinin kopi suami," kata dia. 

  

Buya Yahya menganjurkan tetap bangun pagi atau dini hari seperti biasa. Meski tidak bisa melakukan ibadah sholat, wanita haid bisa berdzikir di pagi hari dan mendapatkan pahala. 

BACA JUGA:Indonesia Waspada Virus Nipah, Masyarakat Penting Tahu Gejalanya Namun Tak Perlu Cemas Berlebihan

  

"Jika zikir dilakukan di pagi hari, mengingat Allah, meskipun tidak bisa sholat tetap mendapatkan pahala," ujar Buya Yahya. 

  

Beberapa hal yang tidak boleh dilakukan wanita ketika haid diantaranya adalah berdiam di masjid, memegang Al Quran, berhubungan suami istri, dan berpuasa. "Jika melantunkan ayat di Al Quran karena keperluannya mengulang hafalan, sebagian ulama ada yang membolehkan," ujar Buya Yahya. 

 

Semenatara itu, berikut ini ada beberapa sholawat yang bisa diamalkan saat Anda memiliki utang.

BACA JUGA:Azab Orang Suka Merampas Tanah, Saat Kiamat akan Dikalungi dan Ditenggelamkan Sampai ke Dasar Bumi

 

Sholawat ini merupakan suatu amalan umat Islam yang perlu diikhtiarkan untuk menarik rezeki dan melunasi utang. Sholawat ini sering disebut sebagai sholawat Jibril atau sholawat Jibril. 

 

Meskipun terbilang sebagai sholawat yang pendek, namun manfaat mengamalkannya secara rutin sangat luar biasa untuk menjalani kemudahan hidup. Apabila mengamalkan sholawat ini secara istiqomah maka segala macam hajat dunia bisa terpenuhi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: