Iklan dempo dalam berita

Bikin Prancis Kerepotan, Ternyata Ini Penyebab Kutu Busuk hinggap di Rumah Anda

Bikin Prancis Kerepotan, Ternyata Ini Penyebab Kutu Busuk hinggap di Rumah Anda

Penyebab kutu busuk hinggap di rumah Anda--

Sebab, kutu busuk dapat melompat ke bagian-bagian yang kotor di dalam kamar. Karena itu, jangan lupa mengganti seprai kasur beberapa kali dalam sebulan.

BACA JUGA:Selamat! PKH dan BPNT Oktober 2023 Sudah Cair, Kriteria Ini dapat Rp750.000, Segera Cek Rekening

 

2. Kasur tidak dijemur

Selain kasur yang jarang dibersihkan, kasur yang jarang di jemur dapat memicu timbulnya kutu busuk. Sebab, kasur yang tidak dijemur akan menyebabkan kasur menjadi lembap. 

Tidak hanya dapat memunculkan kutu, kebiasaan ini juga bisa membuat kasur jadi berjamur. Akibatnya, kasur akan semakin banyak menyimpan bakteri di dalamnya. Itu sangat berbahaya jika digunakan penghuni rumah.

BACA JUGA:Wanita Cantik di 5 Negara Ini Ternyata Mengidamkan Pria Indonesia Jadi Jodohnya

 

3. Menggunakan warna gelap

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medical Entomology, kutu busuk akan hinggap pada benda yang cenderung memiliki warna gelap dan merah. 

Kesimpulan ini ditarik berdasarkan penelitian terhadap beberapa pilihan warna. Dugaan yang diutarakan adalah kutu busuk tertarik pada warna merah karena warna ini menyerupai darah. Sedangkan warna gelap digemari kutu busuk karena mikroorganisme ini tidak menyukai warna terang, kecuali merah seperti darah.

BACA JUGA:Pelajar Punya KIP Periksa Rekening, Uang Gratis Rp 450.000 Hingga Rp 1.000.000 Mau Cair

 

4. Kamar tidak digunakan

Jika kamar tidak dihuni untuk waktu yang sangat lama, jangan heran apabila Anda melihat kutu busuk di dalamnya. Sebab, kutu busuk dapat berpindah dari satu tempat dengan memanfaatkan celah bangunan. Kutu busuk juga dapat memanfaatkan pakaian yang Anda bawa untuk berpindah tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: