Iklan dempo dalam berita

Hore, Uang Gratis Rp400.000 dari Pemerintah Cair Oktober 2023 ke Rekening, Ini Golongan Penerimanya

Hore, Uang Gratis Rp400.000 dari Pemerintah Cair Oktober 2023 ke Rekening, Ini Golongan Penerimanya

Hore, Uang Gratis Rp400.000 dari Pemerintah Cair Oktober 2023 ke Rekening, Ini Golongan Penerimanya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah banyak memberikan uang gratis untuk masyarakat di seluruh Indonesia setiap 2 bulan sekali. Jumlah uang yang diterima Rp400.000.

Uang gratis tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari dan juga bisa untuk membeli kebutuhan lainnya seperti biaya sekolah anak dan lainnya.

Uang gratis yang diberikan oleh pemerintah tersebut adalah program Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

BACA JUGA:Sudah Cair, Tapi hanya Kategori Ini yang Dapat Bansos PKH Tahap 4 hingga Rp750.000

Program tersebut diberi nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikucurkan melalui 2 cara, yaitu melalui Bank Himbara yaitu Bank BRI, Mandiri dan BNI. Serta pencairan melalui PT Pos Indonesia.

Untuk pencairan uang gratis Rp400 ribu yang diberikan oleh pemerintah ini dilakukan dengan 2 metode, yaitu melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.

Untuk pencairan melalui Bank Himbara sendiri, akan disalurkan melalui Bank BRI, Mandiri dan BNI ditambah Bank BSI.

BACA JUGA:Uang Gratis Rp400.000 Siap Ditransfer ke Rekening Sekarang, Cek Saldo KKS Bansos BPNT Tahap 5

Sementara, untuk pencairan melalui PT Pos Indonesia, pencairannya akan dilakukan setiap 3 bulan sekali dengan nominal yang diterima sebesar Rp600 ribu.

Nah, untuk bulan September 2023 ini, dikabarkan bahwa pencairan Bansos BPNT masih melanjutkan tahap sebelumnya dengan pencairan melalui PT Pos Indonesia.

Sementara, untuk pencairan melalui Bank BRI, Mandiri dan BNI akan dilakukan pada bulan Oktober 2023 mendatang untuk tahap ke 4.

Bagi kamu yang merasa berhak mendapatkan uang gratis resmi dari pemerintah ini bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 Tidak Tepat Sasaran Adukan Saja ke Kemensos, Begini Caranya

Berikut informasi tentang syarat dan cara daftar DTKS untuk bisa mendapatkan uang gratis sebesar Rp400 ribu dari pemerintah melalui Bank BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: