Iklan dempo dalam berita

Jangan Diabaikan, Berikut Ini 10 Ciri Anak Cerdas dan Berpeluang Sukses di Masa Depan

Jangan Diabaikan, Berikut Ini 10 Ciri Anak Cerdas dan Berpeluang Sukses di Masa Depan

10 ciri anak cerdas bisa dilihat sejak kecil--

7. Punya Kemampuan Membaca dan Menulis Lebih Awal

Kebanyakan anak cerdas memiliki kemampuan membaca dan menulis lebih awal, bahan sebelum ia memasuki masa sekolah formal.

BACA JUGA:Alhamdulillah Uang Gratis dari Pemerintah Rp750 Ribu Cair Lagi, Cek Namamu dan Ini 7 Kategori Penerimanya

 

8. Kemampuan Fokus yang Baik

Umumnya, anak-anak memiliki rentang perhatian yang pendek dan mudah terdistraksi oleh sekitarnya. Saat menginjak usia 1 tahun, mereka biasanya hanya berfokus pada tugas tertentu selama 10 hingga 15 menit saja. Akan tetapi, anak yang memiliki kecerdasan tinggi bisa fokus untuk waktu yang lama.

 

9. Waktu Tidur Lebih Sedikit

Anak yang cerdas tidak membutuhkan waktu tidur yang lama karena mereka memiliki energi yang lebih tinggi dibandingkan anak seusianya. Mereka juga tidak akan rewel meski waktu tidurnya tidak sebanyak anak lainnya. Hal ini terjadi karena anak cerdas memiliki pergerakan otak yang lebih cepat sehingga mereka butuh waktu agar otak mereka lebih rileks.

BACA JUGA:Indonesia Punya Segi Tiga Bermuda, Berikut Daftar Kecelakaan di Wilayah Itu

 

10. Tahap Perkembangan Lebih Cepat

Ciri anak cerdas yang paling umum terlihat adalah memiliki tahap perkembangan yang lebih cepat. Misalnya, anak sudah bisa duduk sendiri tanpa bantuan sebelum menginjak usia 4 bulan atau mampu memegang benda di sekitarnya dengan baik di usia 6 bulan. Perkembangan yang lebih cepat dari anak seusianya ini bisa jadi ciri-ciri anak cerdas usia 1-2 tahun yang paling mudah diamati sejak dini.

 

Tips Mengembangkan Kecerdasan Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: