Iklan dempo dalam berita

Indonesia Punya Segi Tiga Bermuda, Berikut Daftar Kecelakaan di Wilayah Itu

Indonesia Punya Segi Tiga Bermuda, Berikut Daftar Kecelakaan di Wilayah Itu

Lokasi perairan Masalembo yang dikenal segi tiga bermuda Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Perairan Segi Tiga Bermuda sudah lama kita ketahui. Wilayah ini berada di sebelah barat Samudera Atlantik. Perairan ini menjadi terkenal karena sering terjadi kecelakaan pesawat ataupun kapal laut. Bahkan beberapa diantara kecelakaan itu sampai sekarang masih menjadi misteri.

 

Di Indonesia juga ada wilayah perairan yang dikenal sebagai Segi Tiga Bermuda Indonesia. Wilayah ini sebesarnya perairan Masalembo yang berada di pertemuan arus antara Laut Jawa, Selat Bali, Laut Flores, serta Selat Makassar. Lokasi ini berada di bagian utara Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

BACA JUGA:Siang Malam Kerja Tanpa Upah, Ternyata Ada Dampak Positif Kerja Paksa Zaman Penjajah Belanda dan Jepang

 

Perairan ini menjadi honor karena juga sering terjadi kecelakaan. Baik pesawat maupun kapal. Dimulai sejak tahun 1981, berikut daftar kecelakaan yang terjadi di wilayah Masalembo.

 

1. KMP Tampomas II - 27 Januari 1981

Meski ada beberapa kecelakaan di perairan ini, tetapi tragedi pada Kapal Motor Penumpang (KMP) Tampomas II menjadi kejadian yang paling banyak menyita perhatian. KMP Tampomas II adalah kapal laut penumpang yang terbakar di tengah perjalanan dan akhirnya karam di perairan Masalembo.

Kejadian tersebut menyebabkan tewasnya ratusan penumpang. Kapal yang saat itu dinakhodai oleh Kapten Abdul Rivai ini, sedang menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Sulawesi dan berakhir karam pada tanggal 27 Januari 1981.

BACA JUGA:Cair Lagi PKH Tahap 4, Bantuan Uang Lansia Rp600 Ribu Bisa Diambil di Kantor Pos dan Bank

 

2. Kapal Laut Senopati - 30 Desember 2006

Pada 30 Desember 2006, kapal laut Senopati dinyatakan hilang sekitar pukul 03.00. Cuaca buruk dinilai sebagai penyebab tenggelamnya kapal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: