Iklan dempo dalam berita

Jangan Diabaikan, Berikut Ini 10 Ciri Anak Cerdas dan Berpeluang Sukses di Masa Depan

Jangan Diabaikan, Berikut Ini 10 Ciri Anak Cerdas dan Berpeluang Sukses di Masa Depan

10 ciri anak cerdas bisa dilihat sejak kecil--

Anak yang masuk kategori cerdas seringkali memiliki disiplin dan tanggung jawab yang tinggi. Mereka juga memiliki komitmen tinggi pada apa yang dilakukannya. Anak yang cerdas juga menunjukkan keunggulannya di berbagai bidang.

 

Beda anak cerdas dengan anak lain adalah kemampuannya yang lebih tinggi. Mereka juga memiliki daya imajinasi yang tinggi dan lebih aktif daripada anak seusianya. Mereka juga cenderung lebih sensitif dengan lingkungan sekitar. 

BACA JUGA:Akhirnya, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Sudah Dibuka, Lolos Langsung Dapat Rp4.200.000

 

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa anak yang memiliki kecerdasan tinggi seringkali berperilaku menentang karena mereka mempertanyakan peraturan, merasa frustrasi, atau kekurangan kesempatan belajar.

 

Ciri Anak Cerdas dan Jenius

Orang tua perlu mengetahui apa saja ciri-ciri anak cerdas dan jenius agar bisa mendorong pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. Berikut beberapa ciri anak yang cerdas.

1. Memiliki Memori yang Bagus

Anak-anak memerlukan ingatan yang baik agar bisa belajar dan menyimpan informasi baru, baik di sekolah maupun di rumah. Menurut psikolog dan penulis Tracy Packiam Alloway, memori kerja tidak hanya terkait dengan pembelajaran (dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi), tetapi juga untuk pengambilan keputusan dalam aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Daftar Ponsel Baru Oktober 2023, Salah Satunya Google Pixel 8

 

2. Punya Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Anak yang memiliki kecerdasan tinggi selalu ingin tahu berbagai hal. Ia akan sering melontarkan berbagai pertanyaan yang mendetail sebagai ekspresi rasa ingin tahunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: