Iklan dempo dalam berita

Jangan Diabaikan, Berikut Ini 10 Ciri Anak Cerdas dan Berpeluang Sukses di Masa Depan

Jangan Diabaikan, Berikut Ini 10 Ciri Anak Cerdas dan Berpeluang Sukses di Masa Depan

10 ciri anak cerdas bisa dilihat sejak kecil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki anak yang cerdas merupakan dambaan setiap orang tua. Dengan kecerdasan itu, harapannya sang anak akan memiliki masa depan yang cerah. Sukses dalam karier dan hidup dalam berkecukupan.

 

Dari berbagai penelitian, sejak kecil sudah terlihat jika seorang anak memiliki kecerdasan melebihi rata-rata. Ada banyak faktor yang membuat anak cerdas sejak kecil. Hal ini juga bisa dilihat dari tanda-tanda yang mudah diidentifikasi oleh orangtua.

BACA JUGA:Kuota Terbatas! Simak 3 Cara Lolos Kartu Prakerja Gelombang 62, Dibuka Tanggal Ini

 

Dalam beberapa kasus, perkembangan otak anak bahkan bisa lebih cepat dari yang seharusnya. Otak anak memang berkembang lebih pesat saat mereka baru lahir hingga usia lima tahun.

 

Perkembangan otak di masa tersebut memiliki dampak yang bertahan lama pada kemampuan belajar anak di sekolah dan kehidupan. Itulah sebabnya mengapa ibu harus lebih memperhatikan perkembangan otak si Kecil di masa tersebut.

 

Seorang anak bisa disebut jenius jika memiliki tingkat intelegensi yang tinggi, yakni IQ lebih dari 140. Istilah anak jenius juga bisa digunakan untuk mendefinisikan anak yang memiliki bakat kemampuan luar biasa. Artinya, anak jenius adalah yang memiliki kecerdasan luar biasa sehingga bisa menciptakan sesuatu yang bernilai tinggi.

BACA JUGA:Pendaftaran Prakerja Gelombang 62 Dibuka 6 Oktober, Ini Syarat Penting Agar Bisa Lolos

 

Untuk mengidentifikasi tingkat kecerdasan seseorang, biasanya diperlukan sebuah tes khusus. Tes tersebut melibatkan berbagai tugas yang dirancang untuk menilai kemampuan penalaran anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: