Iklan dempo dalam berita

7 Mitos Kejatuhan Cicak, Apakah akan Ditimpa Sial? Begini Doanya dan Pandangan Islam

7 Mitos Kejatuhan Cicak, Apakah akan Ditimpa Sial? Begini Doanya dan Pandangan Islam

7 mitos kejatuhan cicak dan pandangan Islam--

Seorang muslim tidak cukup hanya mengatakan keyakinannya, tetapi juga wajib meyakininya dalam hati. Kemudian, keduanya masih tidak cukup dan wajib melakukannya dalam tindakan seperti berdoa kepada Allah SWT. 

 

Untuk menangkal munculnya kepercayaan diri terhadap mitos kejatuhan cicak, sebaiknya seorang muslim memanjatkan doa yang tepat. Doa-doa tersebut dapat membuat diri menjadi lebih tenang dan menyerahkan segalanya kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Masih Ada Waktu, Buruan Daftar PPPK Kemendesa 2023, Ada Formasi untuk Disabilitas

 

Doa-doa tersebut yakni untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT. Selain itu, doa tersebut percaya atas segala ketetapan Allah SWT. Berikut ini lafal dan terjemahan doa tersebut:

 

Allohumma laa thoiro illaa thoituka walaa khoiro illa khoiruka, walaa ilaaha ghoiruka. 

 

Artinya: “Ya Allah! Tidak ada kesialan kecuali kesialan yang Engkau tentukan. Dan tidak ada kebaikan kecuali kebaikan-Mu. Serta tiada Ilah (yang berhak disembah) selain Engkau.” 

 

Kemudian, ada pula doa untuk meningkatkan sikap berbaik sangka kepada Allah SWT. Setiap muslim hendaknya berbaik sangka kepada Allah SWT karena Allah SWT sebaik-baik pemberi keputusan hidup.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Makanan agar Anak Tumbuh Cerdas, Termasuk Bumbu Dapur Warna Kuning

 

Hal ini selaras dengan kepercayaan seseorang terhadap mitos kejatuhan cicak yang dimaknai sebagai pertanda buruk. Jika kejatuhan cicak, maka hendaknya seorang muslim tidak mempercayai dugaan buruk tersebut, melainkan berbaik sangka kepada Allah SWT dan menyerahkan segalanya kepada-Nya. Berikut lafal dan terjemahan doa tersebut: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: