Iklan dempo dalam berita

7 Mitos Kejatuhan Cicak, Apakah akan Ditimpa Sial? Begini Doanya dan Pandangan Islam

7 Mitos Kejatuhan Cicak, Apakah akan Ditimpa Sial? Begini Doanya dan Pandangan Islam

7 mitos kejatuhan cicak dan pandangan Islam--

6. Arti Kejatuhan Cicak di Tangan Pertanda Baik

Arti kejatuhan cicak yang selanjutnya tidak selalu menjadi pertanda yang buruk. Meskipun kebanyakan mitos kejatuhan cicak berbicara tentang keburukan, mitos yang satu ini berbicara tentang hal yang sebaliknya.

Konon, kejatuhan cicak di bagian tangan adalah sebuah pertanda baik. Pada umumnya, hal ini bisa berarti jika orang yang kejatuhan akan mendapatkan pekerjaan baru, keuangannya lebih lancar, serta apresiasi dari orang-orang sekitarmu mengenai pekerjaan yang kamu tekuni.

BACA JUGA:Siapa Paling Tajir? Cek Perbandingan Gaji Perangkat Desa, PNS dan PPPK 2023, Termasuk Tunjangan

 

7. Arti Kejatuhan Cicak di Kaki Pertanda Mengalami Nasib Buruk

Apabila seseorang kejatuhan cicak tepatnya di kaki ataupun paha merupakan pertanda bahwa hal buruk akan terjadi. Mitosnya diartikan bahwa akan datangnya kerugian baik hal finansial, kesehatan yang memburuk, dan rencana dalam hidup yang selalu mengalami kegagalan.

 

Berbagai mitos sebenarnya sudah ada sejak masa Rasulullah SAW. Ketika itu salah satunya penduduk Mekkah percaya burung malam atau burung hantu adalah pertanda kesialan. Jika ada burung yang datang ke rumah penduduk, maka diyakini kerabat di dalam rumah itu akan meninggal.

 

Padahal, fenomena tersebut tidaklah benar. Kepercayaan masyarakat atas mitos tersebut disebabkan kepercayaan turun temurun atau kejadian yang dikait-kaitkan. Mitos kejatuhan cicak yang dipercaya sebagai tanda buruk pun demikian.

BACA JUGA:Lengkap, Berikut Link Pdf dan Rincian Formasi PPPK Kemendesa 2023

 

Menangkal mitos kejatuhan cicak maupun mitos lainnya tidak cukup hanya diucapkan dalam pikiran saja. Namun, lebih tepat hati meyakini, lisan mengatakan, dan raga bekerja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: