Iklan dempo dalam berita

Ini 9 Sekolah yang Jadi Lokasi Tes CAT PPS KPU Seluma

Ini 9 Sekolah yang Jadi Lokasi Tes  CAT  PPS KPU Seluma

--

SELUMA, RBTV.COM - Pelaksanaan tes tertulis dalam tahap seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Seluma, tetap dilaksanakan KPU Kabupaten Seluma dengan metode CAT atau berbasis Computer Assisted Test.

BACA JUGA:Ayo Buruan! Pendaftaran PPS Seluma Diperpanjang, Ini Syaratnya

Sesuai SK KPU RI nomor 534 Tahun 2022, pelaksanaan tes tertulis akan digelar secara serentak seindonesia mulai tanggal 6 - 11 Januari Tahun 2023 mendatang, atau 2 hari berselang, setelah pelantikan 70 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilaksanakan pada 4 Januari tahun 2023 mendatang.

Adanya perpanjangan waktu pendaftaran PPS yang ditutup pada 30 Desember tahun 2022 ini, dimungkinkan usai pelantikan PPK agar nantinya dapat dilibatkan untuk membantu dalam proses pelaksanaan tes tertulis cat.

BACA JUGA:Sudah 2.410 Pendaftar PPS, Ini Jadwal Terakhirnya

Komisioner KPU Kabupaten Seluma Divisi Sosialisasi Dan SDM, Edi Anzori mengatakan untuk pelaksanaan tes cat ini, rencananya akan digelar di 9 sekolah yang memiliki laboratorium komputer untuk mewakili peserta yang berdomisili di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

"Iya untuk mempermudah peserta calon PPS, sudah ada 9 sekolah yang kita akan jadikan lokasi pelaksanaan tes CAT seleksi PPS," ujar Edi Anzori.

Kesembilan sekolah tersebut antara lain, antara lain Smk Negeri 3 Seluma di Kelurahan Dermayu, untuk peserta calon PPS yang berdomisili di Kecamatan Seluma Barat, Kecamatan Lubuk Sandi, Kecamatan Air Periukan dan Kecamatan Sukaraja.

BACA JUGA:Umur Anda Sudah 17 tahun, Yuk Daftar PPS

Kemudian di SMA Negeri 1 Seluma di Kelurahan Lubuk Kebur dipergunakan untuk peserta calon PPS yang berdomisili di Kecamatan Seluma, SMA Negeri 7 Seluma di Kelurahan Rimbo Kedui untuk peserta calon PPS yang berdomisili di wilayah Kecamatan Seluma Selatan, dan SMK Negeri 1 Seluma di Kelurahan Bunga Mas untuk peserta calon PPS yang berdomisili di Kecamatan Seluma Utara dan Kecamatan Seluma Timur.

Sedangkan untuk peserta yang berdomisili di Kecamatan Talo dan Ulu Talo akan dipusatkan di SMK Negeri 2 Seluma di Desa Kampai, dan untuk peserta yang berdomisili di Kecamatan Ilir Talo akan dipusatkan di SMA Negeri 8 Seluma di Desa Talang Kabu, kemudian untuk peserta yang berdomisili di wilayah Kecamatan Talo Kecil akan dipusatkan di SMP Negeri 8 Seluma di Desa Sukamerindu.

Sementara untuk peserta calon PPS yang berdomisili di Kecamatan Semidang Alas akan dipusatkan di SMK Negeri 5 Seluma di Desa Telatan, sedangkan untuk peserta yang berdomisili di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras akan digelar tes cat di SMA Negeri 5 Seluma di Kelurahan Kembang Mumpo.

“iya sama seperti tes PPK, tes tertulis tetap kita lakukan dengan metode CAT, 9 sekolah yang sudah kita survey sudah memiliki laboratorium komputer dan didukung jaringan internet,"  ujar Edi Anzori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: