Iklan dempo dalam berita

Angin Kencang Pilpres, Gerindra Kepahiang Deklarasi Minta Putra Jokowi Jadi Cawapres Prabowo

Angin Kencang Pilpres, Gerindra Kepahiang Deklarasi Minta Putra Jokowi Jadi Cawapres Prabowo

DPC Gerindra Kepahiang dukung Gibran jadi Cawapres Prabowo--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM – Dinamika politik khususnya persiapan pemilihan presiden (Pilpres) semakin menarik. Saat ini muncul tiga nama sebagai kandidat calon presiden yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Dari tiga orang tersebut, baru Anies yang memiliki pasangan wakil yakni Muhaimin Iskandar. Sedangkan dua kandidat lainnya, Ganjar dan Prabowo memutuskan.

Dinamika politik ini semakin menarik karena dalam beberapa hari terakhir derasnya dukungan agar Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil untuk Prabowo. Seperti diketahui Gibran merupakan putra Presiden Jokowi yang sekarang menjabat sebagai Walikota Solo.

BACA JUGA:Ingat, Bahan-bahan ini Bisa Digunakan untuk Membersihkan Tandon Air

Menariknya lagi, Gibran merupakan kader PDI Perjuangan yang sebelumnya telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden. Belum lagi Presiden Jokowi juga merupakan orang PDI Perjuangan yang sekarang mulai disebut-disebut untuk menggantikan sosok Ketua Umum PDI Perjuangan, Mega Wati. 

Salah satu dukungan agar Gibran menjadi wakilnya Prabowo dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Kepahiang. Bahkan DPC Gerindra Kepahiang secara khusus mendeklarasikan dukungannya untuk Gibran.

Deklarasi ini dilakukan dalam Rapat Pimpinan Cabang di hall Hotel Puncak Kepahiang, Kamis siang (12/10). Rapim Cabang ini juga dihadiri seluruh kader Partai Gerindra Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:Final, 1.543 Calon Peserta PPPK Seluma Jalani Tes di Dua Lokasi ini

Ketua DPC Gerindra Kepahiang, Ujang Syarifudin menyampaikan alasan deklarasi ini karena akar rumput melihat potensial dari Walikota Solo itu. Banyak yang optimis jika Gibran cocok untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan. 

"Gibran merupakan anak muda yang cerdas. Pemimpin yang merakyat sehingga kami menilai sosok yang pas untuk melengkapi Pak Prabowo memimpin Indonesia," kata Ujang saat diwawancarai rbtv.disway.id. 

Tak hanya itu, Ujang mengatakan alasan lain adalah mengingat keakraban Prabowo bersama Gibran beberapa tahun ini sudah cukup bagi Gerindra Kepahiang sebagai alasan menyatukan putra Jokowi ini dengan Prabowo. 

BACA JUGA:Bunda, Air Mineral pH Tinggi Baik untuk Kesehatan si Kecil, Ini Rekomendasi Produknya

"Kami mulai dari anak cabang hingga ke tingkat pengurus DPC Kabupaten sangat mengharapkan penyatuan antara generasi tua dan muda ini," sampai Ujang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: