Iklan dempo dalam berita

Saat Bibir Melantunkan Sholawat Berikut, Malaikat Kerepotan Mencatat Pahala Kita

Saat Bibir Melantunkan Sholawat Berikut, Malaikat Kerepotan Mencatat Pahala Kita

Sholawat yang membuat malaikat kerepotan mencatat pahalanya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sholawat merupakan ibadah yang mudah namun memiliki banyak manfaat.

Pahala sudah pasti didapati ketika seorang umat Islam mengamalkannya. Apalagi diamalkan secara rutin, sholawat semakin banyak membawa dampak bagi umat.

Dalam ajaran Islam salah satu amalan yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW dan memberikan pahala yang luar biasa bagi kita adalah amalan sholawat. 

Membaca sholawat kepada Nabi agung Muhammad SAW selain perintah langsung dari Allah SWT juga bentuk kecintaan kita sebagai hamba kepada Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Amal Saleh Bukan Penentu Seseorang Muslim Masuk ke Dalam Surga, Lantas Apa?

Pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai arti jazallahu anna sayyidina Muhammadan yang merupakan salah satu sholawat nabi.

Dari sekian banyak bacaan sholawat dalam ajaran Islam ada salah satu sholawat yang pahalanya luar biasa besar. 

Meski kalimatnya pendek namun sholawat ini bisa membuat malaikat bersusah payah untuk mencatat pahalanya selama 1000 hari. Bacaan sholawat tersebut adalah sebagai berikut.

جَزَى اللهُ عَنَّا سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِمَا هُوَ أَهْلُهُ J

Jazallahu ‘anna Sayyidana Muhammadan shallallahu 'alaihi wa sallama bima huwa ahluh.

BACA JUGA:Dari Ustadz Adi Hidayat, Begini Amalannya agar Satu Keluarga Masuk Surga

Artinya: "Semoga Allah memberikan balasan kebaikan kepada pemimpin kita Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam atas jasa-jasa beliau kepada kita dengan balasan yang pantas beliau terima."

Sholawat bagi umat Islam sangat dianjurkan. Dengan bersholawat mewujudkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad. Jika rutin mengamalkannya, tentu saja kita akan menjadi mulia di sisi rasulullah.

Menjadi manusia paling mulia di sisi Rasulullah SAW di hari kiamat nanti seperti sabda Rasulullah SAW "Sesungguhnya manusia yang paling utama dengan aku besok pada hari kiamat ialah mereka yang paling banyak membaca sholawat untukku." (HR. Nasai dan Ibnu Hibban)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: