Iklan RBTV Dalam Berita

Universitas di Inggris Buka Jurusan Ilmu Sihir, Segini Biayanya

Universitas di Inggris Buka Jurusan Ilmu Sihir, Segini Biayanya

Universitas di Inggris Buka Jurusan Ilmu Sihir, Segini Biayanya--

Selain gelar S1 yang relevan, siswa internasional perlu menunjukkan bahwa mereka memiliki tingkat bahasa Inggris yang diperlukan untuk ikut belajar dalam program studi ilmu sihir ini.

Sebagai informasi, Sekolah Ilmu Sihir hanyalah sebutan. 

Di sini, mahasiswa tak akan mempelajari ilmu sihir layaknya di film Harry Potter.

Akan tetapi, nantinya mahasiswa akan memilih berbagai modul dalam ilmu humaniora dan ilmu sosial, atau dengan mengkhususkan diri pada bidang tertentu.

BACA JUGA:Baca Surah Ini Sebelum Keluar Rumah, Kata Ustadz Abdul Somad Sihir Dijauhkan Pintu Rezeki Terbuka

Modul inti, ARAM251 Esoterisme dan Tradisi Magis adalah modul yang diajarkan secara tim di mana siswa mengeksplorasi topik-topik utama termasuk sihir di Yunani dan Roma.

Kemudian mahasiswa juga akan mempelajari teks okultisme dalam Yudaisme, Kristen, dan Islam, sejarah sihir, sihir dalam sastra dan cerita rakyat, penipuan dan ilusi, serta sejarah sains dan kedokteran, di antara tema-tema utama lainnya.

Dengan menempatkan program ini di dalam Institut Studi Arab dan Islam, University of Exeter ingin menempatkan kembali warisan budaya Arab-Islam pada tempatnya, di pusat studi-studi ini dan dalam sejarah “Barat.” 

Kemudian ada pula mata kuliah yang khusus membahas tentang dekolonisasi, eksplorasi epistemologi alternatif, feminisme, dan anti-rasisme merupakan inti dari program ini.

BACA JUGA:Tahan Api dan Sihir, Berikut 5 Tanda Orang yang Memiliki Ajian Pancasona

Setelah Bisnis menelaah maksud dan tujuan dari program studi ini, Magic and Occult Science adalah program studi multidisiplin seperti yang kerap ditawarkan Universitas di wilayah Inggris Raya pada umumnya.

Hanya saja yang menarik, alih-alih menyebut "Kajian Budaya", University of Exeter lebih suka menyebutnya dengan Program Ilmu Sihir dan Ilmu Gaib. 

Untuk mendaftar di program studi tersebut, siswa Internasional bisa membayar antara £24,300 (Rp469 juta) untuk penuh waktu dan £12,150 (Rp234 juta) untuk paruh waktu per tahunnya.

Bagaimana, tertarik?

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: