Iklan dempo dalam berita

Cantik Belum Tentu Mahal, hanya Dengan Bahan Dapur Ini Kamu Bisa Tampil Mempesona

Cantik Belum Tentu Mahal, hanya Dengan Bahan Dapur Ini Kamu Bisa Tampil Mempesona

Selain untuk masakan, jahe juga bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat--

Untuk kulit, lengkuas bermanfaat untuk membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Lengkuas memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit. 

Antioksidan ini bisa melawan radikal bebas penyebab kulit kusam dan tanda-tanda penuaan dini, seperti flek hitam. Manfaat lengkuas bagi wanita dan pria ini dapat membuat penampilan kulit menjadi lebih sehat. 

- Melawan Peradangan

Manfaat lengkuas untuk kesehatan adalah dapat membantu melawan peradangan di seluruh tubuh. Kandungan anti-inflamasi yang ada di dalamnya berperan dalam menurunkan risiko penyakit kronis, seperti rheumatoid arthritis dan penyakit usus. 

Namun, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui dampak dari penggunaan lengkuas sebagai antiinflamasi. 

BACA JUGA:Sering Ditebang atau Dibuang, Padahal 16 Tanaman Ini Dipercaya Bisa Mendatangkan Rezeki

- Meremajakan Kulit

Kandungan vitamin C yang ada di dalam lengkuas juga bisa bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk kulit. Nantinya, tanaman herbal ini bisa membantu dalam peremajaan kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih muda. 

Tidak hanya itu, sebagian masyarakat Indonesia juga telah menggunakan lengkuas untuk menghilangkan bercak-bercak putih akibat panu. 

Demikian informasi beberapa manfaat bahan dapur yang bisa digunakan untuk perawatan wajah, jadi mulai kini Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang yang banyak untuk kecantikan. Semoga bermanfaat.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: