Iklan dempo dalam berita

Mau Coba Bikin Lotek? Ini 5 Resep yang Bisa Anda Coba di Rumah

Mau Coba Bikin Lotek? Ini 5 Resep yang Bisa Anda Coba di Rumah

5 resep membuat lotek--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lotek salah satu makanan yang sudah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Lotek sebenarnya berasal dari Sunda.

Mulanya lotek hanya disajikan pada saat upacara adat seperti perkawinan dan perayaan keagamaan. Namun, seiring berjalannya waktu, makanan khas Sunda ini menjadi salah satu yang sudah bisa dinikmati oleh banyak orang.

Tak hanya dikenal di masyarakat Sunda, tetapi lotek sudah beredar luas di berbagai daerah Indonesia. Bahkan sudah banyak restoran Indonesia di luar negeri menyajikan menu lotek sebagai menu favorit.

Selain kelezatannya, kini lotek juga dianggap sebagai makanan yang sehat dan bergizi, Hal ini karena terdapat kandungan serat dan vitamin serta mineral yang ada di dalam sayuran segar.

BACA JUGA:Asyik juga Menikmati Waktu dengan Stumble Guys, Gamenya Seru Abis

Dengan begitu makanan tersebut dijadikan sebagai santapan yang populer di kalangan vegetarian atau mereka yang peduli akan pola makan yang sehat.

Jika dulunya lotek sering disajikan dengan bahan sayur-sayuran atau lontong dan dilengkapi dengan bumbu kacang hingga disertai dengan kerupuk. Namun seiring perkembangan zaman lotek sudah semakin banyak ragam variasinya seperti menggunakan kentang rebus dan telur rebus bahkan tempe.

Nah, bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Bagi Anda yang memiliki ketertarikan dalam mencoba membuat lotek sendiri di rumah atau ingin membuka usaha dengan menu tersebut, terlebih dahulu Anda harus mengetahui cara membuat lotek dengan beragam variasi.

BACA JUGA:Pusing Punya Utang, Ini Amalan dari Gus Iqdam, Ada Waktu yang Lebih Diutamakan Dikerjakan

Berikut ini 5 resep membuat lotek yang lezat dan nikmat:

Resep Lotek Sunda

Adapun bahan-bahan yang diperlukan yaitu:

- 250 gram tauge

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: