Iklan RBTV Dalam Berita

Rekomendasi Ahli, Dalam Tempo Segini, Toren Air Sebaiknya Dibersihkan

Rekomendasi Ahli, Dalam Tempo Segini, Toren Air Sebaiknya Dibersihkan

Rekomendasi ahli jangka waktu untuk membersihkan toren air--

Lumut akan tumbuh ketika air terkena sinar matahari. Maka dari itu, kalian perlu pastikan bahwa tangki air tertutup rapat agar tidak ada sinar matahari yang masuk.

3. Buat pelindung di atas tangki

Toren air yang terbuat dari plastik dan berwarna cerah memungkinkan cahaya matahari untuk menembus masuk ke dalam. Untuk menghindarinya, kalian bisa memasang pelindung di bagian atas tangki, misalnya seperti memasang atap.

4. Cat tangki dengan warna gelap

Selain memasang atap, kalian juga bisa mengecat toren air berbahan plastik dengan warna gelap. Lakukan pengecatan secara tebal dan merata supaya tidak ada cahaya yang menembus dinding tangki.

 

Tips Membersihkan Toren Air 

Seperti diketahui toren yang kotor dan berlumut bisa saja mempengaruhi kualitas air bersih dalam rumah tangga.

Jika ini terus dibiarkan, maka besar kemungkinan lumut akan bersarang di dalamnya sehingga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, memiliki banyak lumut dan tercemar akan membuat toren air menjadi bau yang pada akhirnya tidak layak pakai dan konsumsi.

BACA JUGA:Gaji Setara UMR Kepingin Punya Rumah Impian, Silakan Pilih 8 Cara Ini

Meskipun terlihat sulit, jika Anda mengerti triknya maka membersihkan toren air bisa dilakukan dengan lebih mudah bahkan ibu-ibu juga bisa melakukannya.

Namun, perlu diingatkan sebelum Anda melakukannya pastikan untuk menyiapkan beragam alat dan bahan yang dibutuhkan agar tidak kelabakan.

Lantas apa saja cara membersihkan toren air agar tidak berlumut? Berikut simak ulasannya:

1. Kuras habis air dalam toren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: