Iklan dempo dalam berita

Jangan Mudah Terkecoh Label Bebas BPA, Simak 3 Tips Memilih Air Minum Kemasan Galon yang Sehat

Jangan Mudah Terkecoh Label Bebas BPA, Simak 3 Tips Memilih Air Minum Kemasan Galon yang Sehat

Simak 3 tips memilih air minum kemasan galon bebas BPA--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tak bisa dipungkiri, air adalah kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya. Air berkualitas dan bebas bisphenol A atau BPA penting untuk tubuh.

Untuk menjaga tubuh agar terhidrasi, pakar kesehatan menganjurkan untuk mengonsumsi air putih delapan gelas atau sekitar 2 liter setiap hari.

Seiring berjalannya waktu, ada banyak air mineral kemasan galon yang tersedia di pasaran dengan label BPA Free atau bebas BPA. 

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini dengan Konsumsi Air Mineral pH Tinggi, Berikut Rekomendasinya

Tentunya, kamu juga jangan mudah percaya dengan label tersebut. Sebab, ada beberapa yang mengandung BPA dan berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan bagi yang mengonsumsi air minum dari kemasan tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, BPA merupakan senyawa cukup mengkhawatirkan karena bisa mengimitasi hormon tubuh yang berpotensi mengganggu sistem endokrin tubuh. Kemasan galon bebas BPA menjadi alternatif yang efektif untuk mengeliminasi risiko kesehatan dari pencemaran BPA.

BACA JUGA:Ini 7 Sepatu Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Pernah Dipakai David Beckham

Berikut berapa cara untuk memilih air minum dalam kemasan galon yang bebas BPA, yakni:

1. Pilih produk SNI

Pertama, kamu bisa memilih produk air minum galon yang telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Sebab, produk dengan standar tersebut biasanya telah melewati berbagai proses pengecekan sehingga dinyatakan aman untuk beredar di pasaran. 

BACA JUGA:Uang Habis Banyak, Mustofa Tetap Sabar Namun Tanggal Segini Fitri Harus Pulang ke Rumah

2. Pilih yang berlabel BPA free

Kemudian, pilih galon isi ulang atau produk plastik yang memiliki label bebas BPA. Apabila label tersebut tidak dicantumkan, kamu bisa melihat bagian bawah botol dan pilih produk dengan kode daur ulang 2,4,5, atau 1. 

Hindari memilih produk dengan kode daur ulang 3 dan 7 karena tidak aman untuk digunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: