Iklan dempo dalam berita

Gandeng Semua Pihak, Polres Rejang Lebong Deklarasi Pemilu Damai

Gandeng Semua Pihak, Polres Rejang Lebong Deklarasi Pemilu Damai

Polres Rejang Lebong gelar deklarasi pemilu damai--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Polres Rejang Lebong menggelar Gorum Group Discussion dan Deklarasi Pemilu Damai. Ada 4 poin penting dalam Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Rejang Lebong ini.

Dijelaskan Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Juda Tresno Tampubolon, deklarasi damai ini sebagai bagian dari untuk menciptakan suasana yang tenang baik sebelum maupun setelah pemilu nanti.

Melalui deklarasi ini juga semuanya sepakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya politisasi SARA, penyebaran berita hoax dan politik uang agar pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA:Pencari Kerja, Akhir Oktober Ada Job Fair di SMKN 1 Kota, Catat Tanggalnya

“Tujuannya mensinergikan serta mencapai kesepakatan bersama untuk kita menjamin pemilu tahun depan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ujar AKBP. Juda Trisno Tampubolon.

Sementara itu Ketua KPU Rejang Lebong, Ujang Maman menyambut positif digelarnya deklarasi pemilu damai oleh Polres Rejang Lebong ini. Maman memastikan pihaknya akan menjadi bagian untuk mensukseskan semua point dalam deklarasi itu.

“Deklarasi pemilu damai penting sekali bahwa ke depan harapan kita, semua pihak menaati peraturan yang telah ditentukan KPU,” ujar Ujang Maman.

BACA JUGA:Begini Cerita Perkenalan Mustofa dan Fitri, Dari Pandangan Pertama Berlanjut ke WhatsApp

Adapun empat poin dalam deklarasi pemilu damai ini:

1. Mewujudkan pemilu yang Langsung Bebas Umum Rahasia Jujur dan Adil serta menjamin situasi yang kondusif dan damai.

2. Menjunjung tinggi persatuan, persaudaraan, nilai-nilai moral dan budaya yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.

3. Berkomitmen mendukung Pemilu 2024 yang aman, tertib, damai berintegrasi, tanpa hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA dan politik uang.

4. Menjaga persatuan dan kesatuan untuk menghindari perpecahan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: