Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya Cat dan Interior, Ini 6 Jenis Kusen untuk Rumah, Pilih Sesuai Bentuk Rumah

Tidak hanya Cat dan Interior, Ini 6 Jenis Kusen untuk Rumah, Pilih Sesuai Bentuk Rumah

Sebelum memilih material kusen yang tepat, simak jenis kusen berikut ini.--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rumah yang elegan bukan hanya dilihat dari segi pewarnaan cat dinding ataupun interior. Melainkan ketahanan material yang digunakan juga perlu diperhatikan, termasuk kusen.

Entah itu kusen jendela ataupun pintu turut perlu diperhatikan. Sebab, pemilihan jenis kusen juga dapat berpengaruh pada seberapa kokoh dan awet rumah yang kamu miliki.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Pompa Air Harga Murah dan Berkualitas, Salah Satunya Hadir Sejak Tahun 1947

Kusen merupakan salah satu bagian dari konstruksi bangunan yang berfungsi sebagai tempat meletakkan daun pintu dan daun jendela.  

Ada banyak jenis kusen yang dapat dipilih, mulai dari kayu, aluminium hingga beton. Namun, pilihan material untuk kusen yang paling banyak digunakan saat ini adalah aluminium dan kayu. 

Sebelum memilih material kusen yang tepat, maka dari itu simak jenis kusen berikut ini.

BACA JUGA:Ini 7 Rekomendasi Merek Engsel Pintu yang Kuat dan Awet, Harga Terjangkau

1. Kusen Kayu

Kayu adalah salah satu material yang banyak digunakan oleh orang-orang. Dengan material ini memberikan kesan secara alamiah. 

Disisi lain, kayu juga dengan mudah didesain dalam berbagai ukiran sesuai yang diinginkan, sehingga bisa memberikan aesthetic pada rumah.

Kusen kayu bisa diterapkan pada desain rumah tipe apa saja. Sehingga rumah akan tampil lebih alami dengan adanya ornament kusen kayu.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Pompa Air Harga Murah dan Berkualitas, Salah Satunya Hadir Sejak Tahun 1947

2. Kusen Fiberglass

Material fiberglass semakin banyak kita jumpai pada rumah berkonsep modern minimalis. Bahkan jenis ini termasuk salah satu material kusen yang tahan lama dan mudah dalam proses perawatannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: