Iklan dempo dalam berita

9 Ciri Wali Allah, Nomor 2 Dermawan dan Tidak Sombong

9 Ciri Wali Allah, Nomor 2 Dermawan dan Tidak Sombong

9 Ciri wali Allah diantaranya dermawan dan tidak sombong--

Ucapan seorang Wali selalu benar alias sesuai dengan faktanya. Ia akan selalu mengutarakan sesuatu tanpa diselubungi dengan karangan-karangan, kebohongan, apa lagi sampai tipuan.

4. Rendah Hati

Rendah hati adalah sikap menyadari batasan kemampuan sendiri, sikap menyadari kemampuan sendiri, sehingga ia akan terbebas dari kesombongan, angkuh, dan tinggi hati. Seorang wali akan membuat batasan dirinya agar tidak terjerumus ke dalam kesombongan.

BACA JUGA:Misteri Hantu Air Penjaga Sungai Musi Palembang, Bisa Sebabkan Orang Tenggelam

5. Tabah dalam menghadapi segala cobaan dan ujian

Ketika Allah mengujinya dengan cobaan, hatinya akan tetap tabah dan sabar menerima. Ketabahan inilah yang membentenginya dari sifat marah, mengeluh, dan murka terhadap sesuatu yang menimpanya, khususnya yang tidak sesuai dengan apa yang dikehendakinya.

6. Menangis dalam Kesunyian

Meskipun yang dilakukan seorang wali adalah amaliah-amaliah yang mulia. Namun wali akan tetap mencari celah kesalahan dirinya dan memohon ampun kepada Allah. Mereka akan menangis dalam kesunyian ketika menghadap kepada-Nya.

7. Menasihati Sesama

Seorang wali gemar sekali menebarkan nasihat kebaikan sebagai amaliah yang besar sekali nilai manfaatnya. Wali adalah aktivitas yang mencerminkan ketakwaan.

Orang gemar memberi nasihat positif kepada sesama manusia, akan meningkatkan ketakwaannya kepada Allah Swt.

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Ternyata 8 Sifat Istri Berikut Ini Jadi Penghambat Rezeki Suami

8. Sayang Sesama

Sayang kepada sesama merupakan sifat terpuji. Bahkan menjadi salah satu sifat yang melekat di setiap Nabi-Nabi Allah. Sifat ini tidak dimiliki oleh setiap orang, jadi hanya orang-orang tertentu saja.

9. Bertafakur Tentang Kebinasaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: