Iklan dempo dalam berita

Pernah Beli Semen? Pernah Tidak Perhatikan Kode OPC, PPC atau PLC? Pahami juga 13 Jenis Semen

Pernah Beli Semen? Pernah Tidak Perhatikan Kode OPC, PPC atau PLC? Pahami juga 13 Jenis Semen

Banyak yang belum tahu kode yang ada pada kemasan semen--

13. Air Entraining Cement

Tipe semen ini mengandung entraining udara yang diproduksi dengan mencampurkan agen entraining udara seperti resin, lem, garam natrium sulfat, dan sejenisnya selama proses penggilingan klinker.

Jenis semen ini sangat efektif dalam meningkatkan kinerja dengan rasio air semen yang lebih rendah serta meningkatkan ketahanan beton terhadap beku.

BACA JUGA:Fengshui Sebut 7 Letak Tahi Lalat yang Membawa Pemiliknya Menuju Kesuksesan, Kamu Punya?

Bagaimana Tips Memilih Semen yang Berkualitas?

Semen adalah material yang mengikat seluruh bahan lainnya pada konstruksi bangunan. Agar bisa menghasilkan bangunan yang kokoh, Anda perlu memilih semen dengan kualitas terbaik. Berikut ini adalah beberapa tips memilih semen yang berkualitas.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Dari sekian banyak jenis-jenis semen yang ada, Anda tidak boleh asal memilihnya untuk kebutuhan konstruksi. Pastikan Anda memang memilih semen yang sesuai dengan kebutuhan konstruksinya. Sebagai contoh, untuk dekorasi interior atau eksterior rumah, sebaiknya Anda menggunakan semen putih.

2. Beli di Toko yang Tepercaya

Hal ini tidak hanya berlaku untuk membeli semen, tetapi pada berbagai hal secara umum. Untuk mendapatkan semen yang berkualitas, maka Anda harus membelinya di toko yang memang sudah tepercaya. Dengan begitu, Anda tidak akan mendapatkan barang yang jelek karena tidak mungkin toko tersebut merusak kredibilitasnya.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: