Iklan dempo dalam berita

Ketika Ziarah Kubur, Orang Sudah Meninggal akan Mendengar Perkataan Orang yang Datang

Ketika Ziarah Kubur, Orang Sudah Meninggal akan Mendengar Perkataan Orang yang Datang

Orang yang sudah meniggal dunia akan mendengar perkataan orang yang datang berziarah--

“Tidaklah seorang menziarahi kubur saudaranya dan duduk di sisi-nya melainkan ia mendengarnya dan menjawab perkataannya, hingga dia bangkit."

BACA JUGA:10 Bau Tanda Ada Mahluk Halus di Sekitarmu, Salah Satunya Bau Buah Sawo

Rasulullah SAW juga mensyariatkan kepada umatnya mengucapkan salam kepada ahli kubur. Beliau mengajarkan dengan mengucapkan,

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الدِّيَارِ مِنْ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُسْلِمِينَ وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللَّهُ بِكُمْ لَاحِقُونَ أَسْأَلُ اللَّهَ لَنَا وَلَكُمْ الْعَافِيَة

Assalaamu'alaikum ahladdiyaari minalmu'miniin, wainnaa insya Allahu bikum laahiquun, as-alullaha lanaa walakumul 'aafiyah.

Artinya: 

“Keselamatan kepada penghuni kubur dari kaum mukminin dan muslimin, kami InsyaAllah akan menyusul kalian semua. Aku memohon keselamatan kepada Allah untuk kami dan dan kalian semua." (HR Muslim).

BACA JUGA:Air Kepala Muda dan Air Kelapa Tua Mana yang Lebih Menyehatkan? Tak Disangka Ternyata Ini Hasilnya

13 Tahap Seseorang Saat Meninggal Dunia

Semua orang akan menjelang ajalnya sendiri-sendiri. Setiap orang akan meninggal dunia pada waktunya. Tapi tahukah kamu apa yang terjadi pada tubuhmu setelah meninggal dunia? Berikut ulasannya:

1. Dalam beberapa detik

Segera setelah jantung kamu berhenti berdetak, otak juga akan berhenti bekerja. Hal ini akan diikuti dengan menurunnya suhu tubuhmu hingga mencapai suhu ruangan.

2. Dalam beberapa menit

Sel-sel tubuhmu mulai mati karena kekurangan oksigen, kemudian hancur atau pecah sendiri-sendiri, memulai proses pembusukan.

BACA JUGA:Peringatan Rasulullah, Ini Dampaknya Mengumpulkan Harta Haram, Setiap Langkah Diikuti Setan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: