Iklan dempo dalam berita

Bisa Bikin Mesin Motor Jebol, Begini Cara Membedakan Oli Asli dan Oli Palsu untuk Kendaraan

Bisa Bikin Mesin Motor Jebol, Begini Cara Membedakan Oli Asli dan Oli Palsu untuk Kendaraan

Bisa Bikin Mesin Motor Jebol, Begini Cara Membedakan Oli Asli dan Oli Palsu untuk Kendaraan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Oli palsu banyak beredar di masyarakat, hal ini cukup mengkhawatirkan. Beberapa kali aparat kepolisian menangkap pelaku pemalsuan oli, namun tidak menutup kemungkinan oli palsu masih beredar di masyarakat. 

Selain merugikan banyak pihak, oli palsu sendiri mengandung formula yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitasnya.

Maka dari itu, oli palsu bisa dibilang cukup berbahaya untuk mesin karena belum tentu oli tersebut mampu memenuhi kebutuhan mesin dalam hal melindungi serta menjaga performa mesin.

BACA JUGA:Perhatikan 5 Penyebab Oli Motor Cepat Habis, Sepele Namun Banyak yang Tidak Tahu

Untuk memilih oli kendaraan yang bagus, kita harus memahami cara membedakan oli asli dan palsu sangat diperlukan bagi pengguna kendaraan.

Lantas bagaimana cara membedakan antara oli asli dengan oli palsu? Berikut ciri-ciri oli palsu dan asli yang perlu Anda kuasai.

Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu untuk membedakan antara oli asli dengan oli palsu, Anda harus mengetahui perbedaan keduanya melalui ciri-ciri berikut ini.

BACA JUGA:Kampanye Edukasi Safety Riding, Astra Motor Bengkulu Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berkendara

Ciri-Ciri Oli Asli

Berikut ciri-ciri yang dimiliki oleh oli asli:

1. Tutup di desain oleh pabrikan oli menggunakan seal sebagai pengunci tutup botol sehingga tutupnya kencang. Selain itu, tutup botol di desain untuk sekali pakai.

2. Setiap oli asli memiliki botol oli yang sudah dilengkapi dengan label dan stiker hologram bertanda khusus. Label oli asli biasanya dibuat dari bahan sticker vinyl.

3. Botol oli biasanya terlihat baru, tidak kusam, tidak ada goresan atau penyok.

4. Terdapat kode nomor produksi pada kemasan. Apabila Anda cek langsung pada bagian tutup botol dan botol oli maka kode nomor produksi sama. Anda juga bisa mengecek kode tersebut di internet untuk memastikan kode tersebut resmi dibuat oleh pabrikan oli ternama atau bukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: