Iklan dempo dalam berita

Jasa Istri Tidak Terukur Materi, Ini 6 Alasan Suami Dilarang Membentak Istri Ketika Marah

Jasa Istri Tidak Terukur Materi, Ini 6 Alasan Suami Dilarang Membentak Istri Ketika Marah

Jasa Istri Tidak Terukur Materi, Ini 6 Alasan Suami Dilarang Membentak Istri Ketika Marah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam Islam, suami memiliki tanggung jawab besar terhadap istri dan keluarganya. Agama ini mengajarkan pentingnya menjaga hubungan yang harmonis antara suami dan istri, berdasarkan cinta, pengertian, dan kasih sayang.

Dalam konteks ini, Islam melarang suami untuk membentak istri, karena tindakan ini bertentangan dengan prinsip-prinsip ajaran Islam yang mendorong kesetaraan, saling pengertian, dan rasa hormat antara suami dan istri.

BACA JUGA:Ketika Suami Istri Bertengkar, Bolehkah Istri Mendiamkan Suami dan Apa Hukumnya? Simak Penjelasannya di Sini

Namun dalam rumah tangga tidak melulu berjalan dengan mulus. Namanya menyatukan dua manusia yang memiliki latar belakang berbeda, terkadang ada perselisihan yang tidak bisa dielakkan.

Konflik dalam rumah tangga memiliki skala yang berbeda-beda. Ada yang bisa selesai dalam hitungan jam, tapi ada juga yang berlanjut ke meja sidang perceraian.

Seorang suami yang dipercaya menjadi pemimpin, berkewajiban membawa rumah tangganya ke arah yang diridhai Allah SWT. Untuk menuju ke sana, diperlukan kesabaran yang luar biasa.

BACA JUGA:Hak dan Kewajiban Suami Istri dalam Keluarga, Pahami Agar Rumah Tangga Lebih Nyaman

Tapi namanya manusia, tak luput dari perbuatan dosa. Suami bisa emosi dan melampiaskannya kepada istri, karena suami pada dasarnya memiliki ego yang tinggi.

Namun di dalam islam, seorang suami dilarang membentak istri karena beberapa alasan.

1. Bertentangan dengan Pesan Rasulullah

Dalam sebuah hadits Rasulullah memberikan pesan, “Sebaik-baik kalian (adalah) yang terbaik bagi istrinya dan aku adalah orang yang terbaik di antara kalian terhadap istriku,” (HR Tirmidzi).

Nabi Muhammad melarang pasangan untuk saling membenci, karena satu karakter yang buruk. Jika istri memiliki sifat yang tak baik, maka dia mungkin memiliki banyak sifat lain yang baik sebagai alasannya.

Hadits tersebut juga memerintahkan untuk berperilaku sabar atas sifat tak baik yang dimiliki pasangan.

BACA JUGA:Petaka di Kepahiang Suami Tega Bunuh Istri, Amalkan Sholawat Ini agar Terhindar Kejadian Serupa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: