Iklan dempo dalam berita

Sudah Lama Dikenal, Ini Manfaat Minuman Kayu Manis, Bisa Atasi Radang Sendi hingga Sakit Lambung

Sudah Lama Dikenal, Ini Manfaat Minuman Kayu Manis, Bisa Atasi Radang Sendi hingga Sakit Lambung

Manfaat minuman kayu manis untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kayu manis salah satu jenis rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Bahkan sudah dijadikan bumbu rempah sejak zaman dulu.

Kayu manis berasal dari potongan batang kayu, yang dikeringkan dengan cara di jemur di bawah sinar matahari, jika sudah kering maka akan membentuk seperti potongan-potongan yang menggulung dan menjadi satu gulungan.

Biasanya aroma dari kayu manis ini memiliki ciri khas yang kuat , pedas, dan manis. Sehingga masyarakat banyak memanfaatkan bahan ini sebagai pelengkap makanan bakar manis atau anggur panas.

Menariknya, kayu manis juga bisa dijadikan suplemen untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti, menurunkan berat badan, mengobatai diabetes, meningkatkan kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Coba Minum Teh Bawang Putih, Manfaatnya Selain Menurunkan Kolesterol juga Membuat Langsing

Kandungan yang dimiliki kayu mansi sangat beragam, mulai dari karbohidrat, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, hingga vitamin. 

Selain itu, tanaman herbal ini juga mengandung kolin, beta karoten, alfa karoten, beta cryptoxanthin, likopen, lutein, dan zeaxanthin serta terdapat juga vitamin B dan K.

Lantas apa saja manfaat kayu manis bagi kesehatan tubuh? Berikut simak ulasannya:

- Mengurangi peradangan

Orang yang mengidap nyeri sendi atau radang sendi sebaiknya minum air rebusan kayu manis. 

Sebab, sifat antiinflamasinya yang ada di minuman sehat ini dapat membantu mengurangi rasa sakit yang berlebihan akibat peradangan. 

Cara kerjanya sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah, sehingga bisa menghambat perkembangan kondisi seperti radang sendi.

BACA JUGA:Lebih Mujarab dari Obat, hanya Gunakan Bawang Merah, Asma Kambuh Langsung Hilang

- Menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: