Iklan dempo dalam berita

30 Ramalan Jayabaya yang Sudah Terjadi dan akan Terjadi di Indonesia, Salah Satunya Hilangnya Rasa Perikemanus

30 Ramalan Jayabaya yang Sudah Terjadi dan akan Terjadi di Indonesia, Salah Satunya Hilangnya Rasa Perikemanus

30 Ramalan Jayabaya yang Sudah Terjadi dan akan Terjadi di Indonesia, Salah Satunya Hilangnya Rasa Perikemanus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dunia mengenal Nostradamus, yang hidup pada 1503 hingga 1566, sebagai seorang ahli nujum terkenal.

Konon, ia telah memprediksi beberapa peristiwa besar di dunia, seperti Revolusi Prancis, kebangkitan diktator Adolf Hitler, dan serangan 11 September di World Trade Center, Amerika Serikat.

Dikutip dari tulisan Martini Fisher, lulusan jurusan Sejarah Kuno dari Macquarie University, Australia dalam situs Ancient Origins, Jayabaya memerintah kerajaan Kediri pada 1135 hingga 1157. Namanya tertera dalam Babad Tanah Jawa dan Serat Aji Pamasa. Banyak orang hingga kini masih mempelajari ramalan Jayabaya karena dianggap jitu.

BACA JUGA:Pengganti Presiden Jokowi Adalah Seorang Satrio Piningit, Apakah Ramalan Jayabaya Benar Terbukti?

Beberapa sumber mengatakan bahwa ia merupakan keturunan dari Dewa Kebijaksanaan, Brahma. Ada pula yang meyakini Jayabaya sebagai reinkarnasi Wisnu, dewa yang bertugas untuk memelihara dan melindungi.

Ayahnya, Gendrayana, diklaim sebagai keturunan legendaris Pandawa Lima, yaitu dari garis keturunan Arjuna yang merupakan anak dari Dewa Indra. Karena hal tersebut, Jayabaya diyakini memiliki kekuatan magis yang membuatnya dapat membaca kejadian pada masa lalu maupun yang akan datang.

Jayabaya juga dikenal sebagai raja yang bijaksana dan gemar belajar. Seperti yang disebutkan dalam beberapa catatan sejarah, di bawah pemerintahan Kerajaan Kediri meraih puncak kemakmuran.

Banyak yang meyakini bahwa beberapa hal yang terjadi di Indonesia saat ini adalah perwujudan dari ramalan Jayabaya. 

BACA JUGA:Melihat Sosok dan Karakter Pemenang Pilpres 2024, Berdasarkan Ramalan Jayabaya Notonegoro

Dalam ramalan Jayabaya, dikatakan akan datang satu masa penuh bencana, gunung gunung akan meletus, bumi berguncang, laut dan sungai akan meluap.

selain itu, dikatakan juga akan ada masa penuh penderitaan, masa kesewenang-wenangan dan ketidakpedulian, masa orang-orang licik berkuasa dan orang-orang baik akan tertindas.

Akan tetapi, setelah masa yang paling berat itu, akan datang zaman baru zaman yang penuh kemegahan dan kemuliaan zaman keemasan nusantara. Lalu, zaman baru itu akan datang setelah datangnya sang ratu adil atau satria piningit.

BACA JUGA:Masuk Zaman Haus, Berikut 20 Ramalan Jayabaya, Alam Indonesia Mengkhawatirkan

Dan berikut adalah sederet ramalan Jayabaya yang diduga sudah terjadi dan akan terjadi di masa depan seperti dilansir dari kanal YouTube Hindu Ensiklopedia Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: