Iklan dempo dalam berita

Pengganti Presiden Jokowi Adalah Seorang Satrio Piningit, Apakah Ramalan Jayabaya Benar Terbukti?

Pengganti Presiden Jokowi Adalah Seorang Satrio Piningit, Apakah Ramalan Jayabaya Benar Terbukti?

Pengganti Presiden Jokowi Adalah Seorang Satrio Piningit, Apakah Ramalan Jayabaya Benar Terbukti?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jayabaya dikenal memiliki ramalan tentang masa depan Nusantara yang tak bisa dilakukan orang lain.

Ramalan Jayabaya itu tertuang dalam Jangka Jayabaya yang ditulis ratusan tahun yang lalu oleh raja Kerajaan Kediri tersebut.

Menurut ramalan Jayabaya, nama orang yang memimpin Indonesia adalah Satrio Piningit dan dialah pemimpin yang akan menyelamatkan Indonesia dan mampu memajukan bangsa ini.

BACA JUGA:Melihat Sosok dan Karakter Pemenang Pilpres 2024, Berdasarkan Ramalan Jayabaya Notonegoro

Satria Piningit yang digambarkan sama dengan raja yang dikenal pada zaman dahulu sebagai raja saleh yang muncul pada masa kemunduran Indonesia.

Memprediksi karakter Satrio Piningit datang ketika Indonesia banyak mengalami konflik, bencana alam dan ekonomi yang terpuruk.

Namun, apakah ramalan ini benar-benar terbukti? Dan siapakah sebenarnya Notonegoro itu?

Ramalan Jayabaya Notonegoro berasal dari kitab ramalan yang ditulis oleh Sunan Giri Prapen dan Pangeran Wijil I, dua tokoh dari Kerajaan Demak pada abad ke-16.

BACA JUGA:Masuk Zaman Haus, Berikut 20 Ramalan Jayabaya, Alam Indonesia Mengkhawatirkan

Mereka menggunakan nama Jayabaya, raja Kerajaan Kediri yang hidup pada abad ke-12, sebagai merek dagang untuk menarik popularitas.

Jayabaya sendiri tidak pernah membuat ramalan, tetapi dikenal sebagai raja dan pujangga yang berhasil menerjemahkan kisah Mahabharata dari bahasa Sanskerta ke bahasa Jawa.

BACA JUGA:Satria Piningit Pemimpin Idaman Rakyat, Ini Ciri-cirinya Menurut Ramalan Jayabaya

Notonegoro adalah gabungan dari lima suku kata, yaitu no, to, ne, go, dan ro. Masing-masing suku kata ini memiliki arti tersendiri, yaitu:

- No: singkatan dari Noto, yang berarti menata atau mengatur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: