Iklan RBTV Dalam Berita

Waduh Cas HP Semalaman Bikin Baterai Rusak? Ini 5 Cara Menghindarinya Agar Perangkat Awet

Waduh Cas HP Semalaman Bikin Baterai Rusak? Ini 5 Cara Menghindarinya Agar Perangkat Awet

Dampak cas hp semalaman--

Jika Anda ingin membuktikanya, coba isi daya Hp semalamn samapi 10 menit hingga 15 menit. Dalam kurun waktu tersebut, coba pegang bagian belakang HP. 

Hangat cenderung panas, bukan? Baterai panas memang wajar karena baterai sedang diisi.

Nah, saat pagi setelah Anda cas baterai semalaman, bodi HP tidak akan terasa panas, hal ini pertanda perangkat sudah tidak diisi lagi baterainya.

BACA JUGA:Selain Sering Dibuat Jus, Ternyata Ini 8 Manfaat Jambu Biji Merah, Bisa Bikin Mata Sehat

Meskipun sudah ada charge yang canggih seperti di atas, Anda tetap harus memperhatikan bebrapa hal agar tidak terjadi yang tak diinginkan.

Lantas apakah boleh cas HP semalaman?

Dengan menggunakan cas yang canggih, Anda bisa mengisi daya baterai semalaman, karena sudah terjamin tidak akan overcharge hingga mengembung.

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Seperti yang telah disebutkan di poin sebelumnya, cas HP bisa membuat bodi menjadi panas. 

Oleh karena itu, sebaiknya jangan diletakkan di tempat yang tidak tahan panas.

Selain itu, baterai HP juga punya siklus. Apabila ia sudah mencapai batas maksimal siklus cas, performa baterai memang akan menurun. 

Jika performa baterai Anda sudah menurun, kemungkinan karena siklus mengisi baterainya sudah mencapai titik maksimal, bukan karena cas overnight.

BACA JUGA:Mesin Mobil Susah Dinyalakan di Pagi Hari? Segera Cek 5 Komponen Ini

Lalu kapan waktu cas baterai HP yang tepat?

Kemudian, ada mitos lagi yang menyatakan kamu harus menunggu HP sampai 1% hingga 2% sebelum diisi kembali. Lantas, apakah mitos tersebut benar?

Jika kita melihat HP pada awal kemunculannya, mitos tersebut benar. Bukan karena bisa bikin baterai HP cepat rusak apabila mengisi dari 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: