Iklan dempo dalam berita

Ada yang Seharga Pajero Sport, Ini Deretan 10 Makanan Termahal yang Ada di Dunia

Ada yang Seharga Pajero Sport, Ini Deretan 10 Makanan Termahal yang Ada di Dunia

Ada yang Seharga Pajero Sport, Ini Deretan 10 Makanan Termahal yang Ada di Dunia--

Meskipun ikan tuna adalah jenis ikan yang sering ditemukan di swalayan. Namun, tuna sirip biru raksasa ini berbeda.

Tuna sirip biru raksasa berbeda karena langka dan merupakan salah satu jenis ikan yang paling dicari. Ikan ini kaya akan nutrisi, vitamin B12, omega-3, dan mineral.

8. Sarang Walet

Berdasarkan kepercayaan tradisional China, sarang burung walet dianggap sebagai makanan yang berkhasiat untuk kesehatan. Sarang burung walet dibuat dari tumpukan air liur burung walet yang menempel di sudut-sudut atap rumah kosong dan terbengkalai.

Di Indonesia, sarang burung walet banyak dibudidayakan di daerah Kalimantan. Harga semangkuk sup sarang burung walet termahal yang pernah dijual menyentuh angka hampir Rp 30 juta.

BACA JUGA:Waspada! Makanan dan Minuman yang Disukai Anak-anak Ini Sudah Diharamkan, Berikut Jenis dan Alasannya

7. Ayam Cemani

Ayam cemani adalah ayam yang berasal dari Indonesia, ayam ini sangat sulit untuk dikembangbiakan. Rata-rata, mereka dapat hidup hingga 6 hingga 8 tahun. Untuk satu ekor ayam cemani ini dapat dibandrol dengan harga Rp.37 juta.

Ayam-ayam ini memiliki gen dominan yang disebut fibromelanosis (hiperpigmentasi). Termasuk jenis ayam khusus yang langka dengan pigmentasi hitam pada bulu, paruh, kulit, dan bahkan organ dalamnya.

6. Saffron

Untuk menghasilkan satu kilogram saffron, membutuhkan lebih dari 150.000 bunga saffron. Bunga saffron sangatlah halus sehingga jika benang saffron tidak dipetik segera setelah bunga mekar.

Untuk memanen setengah kilogram saffron dibutuhkan sekitar 370 hingga 470 jam kerja. Sehingga tak heran jika harganya bisa mencapai Rp 148 juta per kilogram.

BACA JUGA:8 Makanan Bisa Membuat Umur Panjang, Termasuk Alpukat

5. Yubari King Melon

Melon ini bukanlah melon biasa, harga per bijinya bisa mencapai hampir Rp 100 juta.Yubari king melon adalah jenis melon yang pertama kali ditanam di Yubari, Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: