Iklan RBTV Dalam Berita

8 Resep Kuliner Zaman Nabi Muhammad, Nomor 4 Favorit Orang Indonesia

8 Resep Kuliner Zaman Nabi Muhammad, Nomor 4 Favorit Orang Indonesia

8 resep zaman Nabi Muhammad--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap umat Islam pasti merindukan sosok Nabi Muhammad. Setiap hal dari sosok sang nabi juga merupakan panutan bagi setiap muslim.

Namun sayang, umat Islam saat ini hidup pada zaman yang berbeda sangan nabi. Meski hidup pada masa yang berbeda, namun umat Islam bisa mengulang beberapa hal yang ada pada zaman Nabi Muhammad. 

Salah satunya soal kuliner. Ada beberapa kuliner yang sangat populer pada zaman Nabi Muhammad. Kuliner itu masih bisa disajikan umat Islam zaman sekarang.

Omur Akkor dalam bukunya Seni Kuliner Islam Awal berhasil mengeksplorasi beberapa kuliner yang populer pada masa Rasulullah. Makanan-makanan tersebut disebutkan dalam Al-Qur’an maupun dalam Hadis.

Nah, berikut ini 8 resep makanan yang ada pada masa Rasulullah SAW:

1. Hays

Kurma adalah salah satu makanan pokok pada masa Rasulullah SAW. Dalam beberapa riwayat, kurma disebut sebagai makanan surga. Kurma diyakini dapat melindungi dari racun, sihir, dan berbagai macam parasit.

Kurma juga disebut makanan yang dapat mengobati depresi. Hidangan islami yang disebut hays memiliki cita rasa khas dan lezat.

BACA JUGA:Mudah Mengatasi Kolesterol, Cukup Secangkir Teh Serai, Anda Bisa Coba 5 Resep Ini

Bahan-bahan

1 cangkir kurma

2 sendok makan mentega

1 cangkir akit, salah satu jenis biji-bijian

Cara Membuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: