Iklan dempo dalam berita

Orang Jahat Kirim Santet, Ini 11 Tanaman untuk Menangkal Ilmu Hitam

Orang Jahat Kirim Santet, Ini 11 Tanaman untuk Menangkal Ilmu Hitam

11 tanaman untuk menangkal ilmu hitam--

Pohon kelor termasuk dalam tanaman penangkal santet, sihir, ilmu hitam, guna-guna, dan makhluk halus. Banyak masyarakat Jawa menanam tanaman ini di pekarangan rumahnya.

5. Pohon pule

Pohon pule memiliki energi positif yang luar biasa. Selain daunnya yang berfungsi sebagai obat, secara ilmiah pohon pule juga bisa menjernihkan udara.

Secara mistis, pohon pule mempunyai energi positif yang bisa jadi penangkal energi negatif. Pohon ini juga dipercaya dapat menyembuhkan demam berkepanjangan.

BACA JUGA:Tolong Jangan Disimpan Dalam Rumah, 9 Benda Ini Dipercaya Mendatangkan Sial, Nomor 1 Tempat Bersantai 

6. Pring gading atau bambu kuning

Menurut primbon Jawa, tanaman pring gading dapat digunakan sebagai penangkal santet, sihir, ilmu hitam, guna-guna, dan energi negatif lainnya. Tanaman ini bisa ditanam di depan rumah maupun pekarangan rumah. Selain itu, tanaman ini juga berfungsi sebagai obat liver hingga anti racun hati.

7. Pohon johar

Tanaman yang dapat menangkal energi negatif selanjutnya adalah pohon johar. Daun pohon ini juga bisa dimanfaatkan sebagai obat rematik, asam urat, dan gatal-gatal pada kulit.

8. Tanaman bangle

Bangle atau bonglai adalah salah satu tanaman rempah-rempah. Rimpangnya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur dan bahan pengobatan.

Menanam tanaman ini di rumah juga dipercaya dapat memancarkan energi positif luar biasa. Hal tersebut dapat menangkal segala energi negatif yang akan masuk ke rumah.

BACA JUGA:Jangan Ditanam, 14 Tanaman Ini Menurut Primbon Jawa Pembawa Sial, Pastikan Tidak Ada di Pekarangan

9. Tanaman dringo

Selain dapat menangkal energi negatif, dringo juga bisa digunakan sebagai obat. Bagian rimpang tanaman ini bisa digunakan sebagai aromatik, parfum, mengobati demam nifas, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: