Iklan dempo dalam berita

Orang Jahat Kirim Santet, Ini 11 Tanaman untuk Menangkal Ilmu Hitam

Orang Jahat Kirim Santet, Ini 11 Tanaman untuk Menangkal Ilmu Hitam

11 tanaman untuk menangkal ilmu hitam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Walaupun kita selalu bersikap baik, namun bisa saja ada orang yang tidak suka dengan kita. Jika orang tersebut berniat jahat, dia bisa saja mengirim ilmu hitam untuk mencelakai kita atau keluarga.

Karenanya tidak ada salahnya kita berusaha untuk menghindari hal semacam itu. Bagi sebagian masyarakat Jawa, menanam tanaman penangkal ilmu hitam, seperti santet, guna-guna, teluh, serta gangguan mistis lainnya masih dilakukan hingga sekarang. Tanaman tersebut bisa disebut sebagai tanaman tolak bala.

Menurut Primbon Jawa Kuno, tanaman yang ditanam di pekarangan atau halaman rumah bisa berfungsi sebagai penangkal energi negatif. Berikut 11 tanaman penangkal energi negatif tersebut:

BACA JUGA:Jangan Ragu Menikah, Ini 5 Janji Allah SWT Soal Jaminan Rezeki Setelah Menikah

1. Tebu ireng

Masyarakat Jawa percaya pohon tebu ireng dapat menangkal energi negatif sekaligus penangkal santet, sihir, ilmu hitam, guna-guna, dan gangguan makhluk halus lainnya. Sebagian orang menyebut pohon ini dengan nama tebu wulung.

Tebu ireng atau tebu wulung bukanlah tanaman tebu yang sering ditemukan di ladang. Tebu ireng umumnya berwarna gelap, biru gelap, serta merah tua. Selain itu, daunnya juga berwarna gelap.

Posisi terbaik menanam pohon tebu ireng adalah di halaman depan rumah. Biasanya, tebu ireng ditanam layaknya pagar rumah.

2. Tanaman sente wulung

Selain indah, tanaman sente wulung ternyata juga memiliki energi positif yang luar biasa. Tanaman ini dipercaya dapat menangkal santet, sihir, guna-guna, ilmu hitam, serta gangguan energi negatif lainnya.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Keluarga, Ini 8 Tanaman untuk Mengusir Nyamuk, Tanam di Halaman Rumah

3. Pohon bidara

Saat malam hari, pohon bidara konon mengeluarkan energi positif yang berfungsi mengusir ilmu hitam. Dalam Primbon Jawa, masyarakat Jawa Kuno percaya tanaman ini berguna untuk menangkal energi negatif dan gangguan mistis sekaligus sebagai pelindung rumah dari jin dan makhluk gaib lainnya yang berniat jahat.

4. Pohon kelor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: